Rumah Sakit Bhayangkara Blora Akan Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis

INFOKU, BLORA - Menurut rencana Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Jalan Raya Blora  Kunduran tepatnya di Desa Jagong Kecamatan Kunduran akan diresmikan oleh Wakapolri  Komjen Polisi Agus Andrianto pada hari Selasa, 30/1/2024.  

Selain peresmian tersebut, Rumah Sakit Bhayangkara juga akan membuka pelayanan pemeriksaan Pap Smear secara gratis untuk masyarakat kabupaten Blora.

“Memang benar, untuk besok hari Selasa akan diadakan pemeriksaan Pap Smear secara gratis dari Rumah Sakit itu,"kata Kasubbag Humas Polres Blora AKP Sugiman melalui Seluler, Jumat, 26/1/2024.

Sugiman Juga menerangkan bagi masyarakat yang mau melakukan pemeriksaan harus membawa bukti diri berupa foto copy KTP, foto Copy Kartu BPJS Kesehatan.

Baca juga : Terdiri 3 Lantai, RS Bhayangkara Blora Ditargetkan Februari 2024 Sudah Operasional

Baca juga : Bangun RS Bhayangkara, Pemkab Blora Hibahkan Tanah 2,2 hektare ke Polda Jateng

Perlu diketahui Pap Smear merupakan metode pemeriksaan untuk deteksi dini kanker serviks (kanker leher rahim) yang biasa dilakukan oleh wanita. Prosedur dalam pemeriksaan pap smear ini adalah dengan mengumpulkan sampel sel dari leher rahim untuk kemudian di lakukan tes lebih lanjut pada laboratorium.(Endah)  


Post a Comment

0 Comments