Rayakan Jalan Baru Wulung-Klatak Warga Pengkojagong Kepung “Sego Berkat”

INFOKU, BLORAPembangunan Jalan Wulung-Klatak, warga Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati mengadakan syukuran untuk menyambut rampungnya proyek tersebut .

Wujud syukurnya warga menyemarakkan dengan mengepung sego berkat. 

Foto : IST  

Sego berkat dibungkus daun jati itu dikepung saat terik matahari tepat berada di atas kepala.

Di tengah-tengah euforia masyarakat itu, Bupati Blora Arief Rohman juga ikut hadir menyemarakkan. Bupati mengatakan, proyek jalan tersebut sudah rampung 100 persen.

“Alhamdulillah. Ini jadi rasa syukur warga setempat atas pembangunan jalan yang sudah diidam-idamkan dari dulu. Sudah tuntas 100 persen ya,” jelasnya.

Ruas jalan tersebut menjadi penghubung alternatif antara Kecamatan Randublatung dengan Kecamatan Jati.

Adapun sumber dananya dari anggaran Instruksi Presiden (Inpres).

Baca juga : DAK Gagal Diperoleh, Sisakan 374 Hektare Kawasan Kumuh

“Ini pakai rigid beton sepanjang 4,7 kilometer. Total anggarannya Rp 47 miliar dari APBN (Inpres). Terima kasih untuk pihak dari pusat yang sudah berhasil merealisasikan,” terangnya.

Diketahui, rekonstruksi Jalan Wulung-Klatak dikerjakan sejak 27 Juli lalu. Lama pekerjaannya 158 hari kalender. Dan, pemeliharaan 365 hari kalender dengan pelaksana PT Heksa Mandiri.

Terpisah, Mbah Dandang salah satu warga setempat akui bersyukur jalan di kampungnya sudah bagus. Sebab, kondisi jalan sebelumnya sangat memprihatinkan.

Dia juga mengatakan, diadakannya syukuran merupakan wujud syukur warga setempat atas perbaikan jalan tersebut.

Baca juga : Terbengkalai ..... ?? Penataan Infatruktur Alun-Alun Dikelukan Warga Blora

“Sebagai warga Jati, saya ucapkan terima kasih banyak untuk Bapak Presiden, Bapak Menteri, dan juga Bapak Bupati yang sudah memberikan jalan mulus seperti ini,” tuturnya. (Endah/IST) 


Post a Comment

0 Comments