Menguatkan Cooling System Pemilu 2024 Aman dan Damai ala Polres Blora

INFOKU, BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah telah menggelar kegiatan bakti sosial sebagai bagian dari upaya Cooling System dalam menyambut Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Adapun kegiatan bansos di laksanakan di beberapa lokasi dengan sasaran pondok pesantren dan panti asuhan. 

Penyerahan Bansos dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Blora AKP Lilik Widiastuti, Kamis, (30/11/2023). 

"Hari ini kita laksanakan bakti sosial dalam rangka cooling system menuju Pemilu Damai 2024. Tadi kita bagikan 50 paket sembako di lima lokasi berbeda, " ucap Kasat Binmas Polres Blora. 

Baca juga : Kapolres Blora Ingatkan Kepada Personel Polri Harus Netral

Lebih lanjut, Kasat Binmas membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. 

"Hal ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, " tambah Kasat Binmas. 

Kasat Binmas berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi langkah awal dalam menciptakan Pemilu Damai di Blora. 

"Harapannya bahwa bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi warga penerima dan sekaligus dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai. Kami imbau juga kepada masyarakat untuk meningkatkan kerukunan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024,"ungkap AKP Lilik. 

Lebih lanjut Kasat Binmas menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini sekaligus untuk silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren menyampaikan imbauan kamtibmas.

"Sekaligus kita sowan dan sambangi para Ulama. Tentunya kami titip pesan agar disampaikan kepada umat, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan saat Pemilu 2024. Jangan mudah percaya pada hoaks, berita bohong dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Apapun dan siapapun pilihannya harus tetap jaga kerukunan, " tambah Kasat Binmas. 

Baca juga : Perdalam Pengusutan Dugaan Kunker Fiktif, Kejari Sisir Lokasi Solo Raya

Sementara itu, KH. Nasir, selaku pengasuh Ponpes Al Alif Tunjungan, mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora atas bantuan yang diberikan. 

Dia berharap sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

"Tentunya kami akan mendukung Polres Blora untuk mewujudkan Pemilu yang aman, Damai dan kondusif di Blora, " tandas KH. Nasir. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments