Para Peserta Blora Street Carnival 2023 Tampil Memukau Masyarakat

INFOKU, BLORAAda sebanyak 45 peserta meramaikan Blora Street Carnival 2023 yang digelar di sepanjang jalan Protokol jalan Pemuda hingga Jalan Ahmad Yani Blora.

Rangkaian karnaval ini akan diselenggarakan selama dua hari (26-27 Agustus 2023), dimana hari pertama adalah untuk SMA Sederajat, OPD dan umum, sedangkan untuk hari kedua untuk TK, PAUD, SD dan SMP.

Baca juga : Tasyakuran HUT ke-78 RI di Blora Tercatat di MURI

Adapun 45 peserta hari ini dengan rincian 14 peserta dari SMA sederajat, dari OPD 19 peserta dan dari umum sebanyak 12 peserta.

Kegiatan ini sendiri bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan".

Bupati Blora Arief Rohman beserta jajaran Forkopimda Blora dan stakeholder lainnya tampak menyaksikan di depan kantor Sekretariat Daerah Blora dengan hikmad.

Tampilan memukau para peserta Taka kalah seru dengan berbagai inovasi, ide dan kreasi dengan khas kearifan lokal.

Mulai dari patung-patung tokoh lokal, barongan, tari-tarian dan masih banyak lainnya pecah dalam karnaval tahunan dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI.

"Luar biasa Alhamdulillah sukses, kreatif dan inovatif, tadi dari golongan SMA sederajat, terus OPD kemudian terakhir dari umum. Ini hari pertama, besok masih ada lagi, dari TK, SD, SMP," kata Arief Rohman kepada pers di lokasi usai acara, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga : Sebanyak 8.330 “Sego Berkat” Godong Jati Serta Air & Tanah dari 295 Desa untuk Tasyakuran HUT ke-78 RI di Blora

Dia berharap karnaval ini bisa menghibur warga Blora dalam bulan kemerdekaan tahun ini.

"Semoga ini bisa menghibur masyarakat sebagai bentuk kecintaan kita dalam rangkaian HUT Kemerdekaan ke 78 RI ini kita adakan karnaval pembangunan Blora Street Carnival. Semoga menghibur," ungkapnya.

Bupati sangat berterima kasih dengan semua pihak atas terselenggaranya karnaval ini

Menurutnya, karnaval tahun 2023 ini banyak yang menarik.

Baca juga : Jambore Pemuda Blora Bawa Misi Melestarikan Kearifan Lokal

"Ternyata idenya sangat menarik ya kreatif- kreatif, ini harus kita apresiasi, tema beraneka ragam, dan ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda kita ke depan," ucap Mas Arief. (Endah/IST


Post a Comment

0 Comments