Kapolres Blora "Blusukan" ke Sawah, Peduli Penanganan Hama Tikus

 

INFOKU, BLORA - Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, didampingi oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang bersama beberapa Pejabat Utama, menggelar diskusi kecil tentang penanganan hama tikus di wilayah Kecamatan Kedungtuban, Senin (8/8/2022).

Hadir dalam diskusi tersebut, Forkopimcam Kedungtuban, Ketua Praja Kecamatan Kedungtuban sekaligus Sekjen APDESI Indonesia Agung Heri Susanto, serta perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Kedungtuban.

Dengan demikian komitmen untuk bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Blora benar-benar dipegang teguh dan dilaksanakan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi.

Dalam diskusi tersebut, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi bersama hama tikus yang meresahkan warga.

"Mari kita bahas bersama tentang penanganan hama tikus di Kedungtuban. Apa apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan mari kita diskusikan bersama," kata Kapolres Blora.

Baca juga : Petani Tua Tewas,Terjerat Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa Polres Blora siap membantu jika ada kendala dan permasalahan.

Tinjau Persawahan / "Blusukan"

Bahkan dirinya tidak akan sungkan untuk turun langsung ke sawah membantu warga.

Disamping itu untuk memantau keadaan di persawahan yang nantinya dapat menjadi acuan guna melukan tindakan penangananya.

Kegiatan itu juga merupkan salah satu upaya untuk menjalin kemitraan lintas sektoral serta mempererat hubungan masyarakat pedesaan.

Baca juga : Sebanyak 2.214 Rumah di Blora Tidak Punya Fasilitas BAB

Selain itu kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Blora adalah untuk meninjau langsung dan mendengarkan keluh kesah warga terutama para petani terkait hama tikus sawah yang meresahkan warga.

Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas terkait adanya kejadian warga yang meninggal karena jebakan tikus, hal itulah yang memanggil hati Kapolres Blora untuk turun ke sawah.

Apalagi hama tikus sawah di kawasan Blora selatan sudah sangat meresahkan warga terutama saat musim panen padi.

"Bersama Forkopincam, kita pantau langsung situasi di sawah. Kita dengarkan cerita dari masyarakat terkait hama tikus yang meresahkan. Dan sesegera mungkin kita akan mencari solusi bersama terkait penanganan hama tikus tersebut," kata Kapolres Blora.

Kapolres AKBP Fahrurozi menambahkan bahwa pihaknya akan membantu dan memfasilitasi jika ada langkah ataupun solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi hama tikus tersebut.

"Semaksimal mungkin kami dari Polres Blora akan membantu. Silahkan jika ada masalah bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pastinya kita akan duduk bersama untuk mengatasinya," ujarnya.

Baca juga : Terkait Tes Perangkat Desa, Kades Beganjing & Kades Nginggil Diadili

Tentunya perlu kita selidiki dan kita pelajari untuk kemudian kita cari solusi terkait hama tikus ini.

Sementara itu, Camat Kedungtuban Rajiman, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kapolres Blora dan ia mengucapkan terima kasih serta menyambut baik kehadiran pucuk pimpinan Kepolisian di Blora tersebut.

"Alhamdulilah ini adalah awal yang baik. Bapak Kapolres berkenan datang kesini ini adalah hal yang membahagiakan dan membanggakan. Tentunya kita berkomitmen untuk menjalin sinergi," ucap Camat Kedungtuban. (Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments