Polres Blora Intensifkan Patroli dan Penjagaan Klenteng

 

INFOKU,BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah menjelang tahun baru Imlek 2573 yang jatuh pada Selasa (1/2/2022) mengintensifkan patroli klenteng di wilayah setempat Senin (31/1/2022).

Patroli dilakukan di dua Klenteng yaitu Klenteng Hok Tik Bio di Kecamatan Blora dan Klenteng Atau Rumah Ibadah Panti Suci di Kecamatan Cepu.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah mengungkapkan bahwa, langkah itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama warga yang merayakan tahun baru Imlek 2573.

"Kita tidak mau meremehkan (underestimate) penjagaan dan patroli ke Klenteng dan tempat ibadah lainnya kita tingkatkan. Tentunya kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada kegiatan besar," kata Kapolres Blora.        

Baca Juga : Polwan Cantik Polres Blora Patroli Prokes Di Hari Minggu

Mantan Kapolres Pulau Morotai ini membeberkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan untuk Polsek yang wilayahnya ada Klentengnya agar dilakukan patroli dan penjagaan.

"Patroli dan penjagaan kita tingkatkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat kabupaten Blora," tegasnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Blora dan Polsek Cepu, Senin (31/01/2022). Petugas Polsek tersebut berpatroli menyambangi Klenteng yang ada di wilayah masing masing.        

Baca Juga : "Dugaan Kejanggalan di Seleksi Perades Silakan Dilaporkan ke Polisi", Bupati Blora

Menurut data di lapangan untuk kegiatan di Klenteng Hok Tik Bio Blora pada malam Imlek hanya menggelar kegiatan doa secara terbatas, tidak ada perayaan yang besar.

Kemudian untuk di Klenteng Panti Suci Cepu tidak ada kegiatan di Klenteng. Ibadah dan doa dilakukan di rumah masing masing.

"Sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif namun demikian patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan," kata Kapolsek Blora AKP Yuliyanto. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments