Lelang 8 Jabatan Kadinas Kembali Dibuka Pemkab Blora

 

INFOKU, BLORA - Pada peghujung tahun 2021 ini, Seleksi terbuka atau lelang jabatan kembali dibuka Pemkab Blora.

Ada Delapan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang diperebutkan. Sebab posisinya sudah lama kosong.

Delapan JPT yang dilelang adalah kepala badan kesatuan bangsa dan politik, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono mengatakan, untuk tahapan selter ini sudah diumumkan.

Sekaligus saat ini pejabat yang sudah memenuhi syarat bisa melakukan pendaftaran.

Mereka yang bisa mendaftarkan diri harus berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten/kota/provinsi di wilayah provinsi jawa tengah.

Selain itu, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator dan atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Bisa juga jabatan administrator setingkat eselon III a minimal 2 dua tahun. Atau Jabatan Administrator setara III b minimal tiga tahun. Berikutnya, berusia maksimal 56 tahun pada saat 15 Februari 2022.

Sebenarnya ada jabatan yang tidak kosong tapi ikut dilelang.

Seperti jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) yang saat ini dijabat oleh Suryanto dan Kepala Dinas Lingkungan Hudup (DLH) dijabat Reni Miharti.

“Nanti pejabat barunya akan dilantik setelah beliu pensiun. Sebab Tiga bulan sebelum pensiun boleh dibuka (Selter, Red). Apalagi, keduanya akan pensiun di 2022. Seperti kepala DLH Reni Miharti seharusnya pensiun bulan April tahun depan. Tapi Reni Miharti mengajukan bebas tugas di Januari 2022. Yang mana dengan alasan ingin istirahat,” tambahnya.

Dalam seleksi ini juga ada OPD baru. Yakni Kepala Bakesbangpol yang ikut dilakukan Selter.

Dimana memang pada 2022 ada satu OPD baru. Yakni Bakesbangpol dan satu OPD gabungan antara Dinas Peternakan Dan Perikanan (Dinnakikan) dan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan.

Yang nantinya menjadi Dinas P4. Namun dalam Selter ini tidak dibuka. “Dinas P4 ini nanti pengukuhan langsung tidak melalui Selter,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, dalam selter ini pihaknya juga akan kembali melibatkan dari Mabes Polri untuk proses asesmennya.

“Nanti akan melibatkan untuk asesmennya. Untuk Panselnya pak Sekda,” ujarnya. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments