Warga Blora Dihimbau Waspada Petir


INFOKU, BLORA - Kilat dan petir yang terjadi disaat Hujan pada awal musim penghujan di wilayah Kabupaten Blora menimbulkan kerawanan bagi warga. Salah satunya ketika petir datang saat hujan.

Guna mengantisipasi kerawanan itu, Kasat Binmas Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Sudarto memerintahkan Bhabinkamtibmas agar turun ke desa supaya memberikan imbauan kepada warga binaan, agar waspada saat hujan deras turun.

“Untuk antisipasi korban tersambar petir, kami perintahkan Bhabinkamtibmas agar turun ke desa, untuk mengimbau warga agar berhati-hati, saat beraktivitas di sawah, terutama ketika hujan deras yang disertai kilat dan petir,” ucap Kasat Binmas, Sabtu (13/11/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gadu Polsek Sambong Aipda Priyono, sambang ke persawahan di Dukuh Kendilan, guna mengimbau warga agar hati-hati dan waspada saat beraktifitas di sawah, terutama ketika hujan deras melanda.

“Kami sampaikan imbauan kepada warga agar waspada terhadap kilat dan petir, terutama saat beraktivitas di sawah, jika hujan deras, lebih baik pulang atau berteduh saja,” kata Bhabinkamtibmas Aipda Priyono.

Bhabinkamtibmas membeberkan bahwa ketika hujan deras yang disertai petir, tentunya sangat berbahaya, jika beraktivitas, terutama di ruang terbuka seperti di persawahan, dimana bisa saja petir datang menyambar.

“Lebih baik menunggu hujan reda, baru kembali beraktivitas, ingat utamakan keselamatan jiwa dan raga, karena keluarga pasti menunggu di rumah.” tandasnya.

Sementara Itu Parjan, salah satu warga Kendilan, mengaku senang dengan adanya imbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

“Tentunya kami senang, dengan adanya peringatan yang disampaikan oleh Pak Bhabin, jujur kebanyakan petani disawah ingin segera menyelesaikan pekerjaannya, terkadang kami nekat meskipun hujan,” ucap Parjan.

Kapolsek Sambong Iptu Rustam, menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sudah tepat. Di mana untuk antisipasi korban tersambar petir, Bhabinkamtibmas turun langsung ke desa binaan menyampaikan imbauan kepada warga binaan. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments