Seara Aklamasi H. Arief Rohman Terpilih Ketua IPHI Blora Masa Bakti 2021-2026

 

INFOKU, BLORA - Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- VII, Minggu (31/10/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Musda tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua III Pengurus Wilayah (PW) IPHI Jawa Tengah Nur Fauzan Ahmad, Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Blora masa bakti 2016-2021, H. Abdulah Aminudin, kemudian perwakilan Forkopimda Blora, dan Kasi Garazawa Kemenag Blora, Imawan Eko Fakhrudin.

Dalam Musda tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, secara aklamasi terpilih menjadi ketua PD IPHI Kabupaten Blora untuk masa bakti 2021-2026.

“Jabatan ini tidak saya minta, namun diamanahi. Dengan amanah ini, Bismillah, Insyallah kita bersama-sama nggih. Banyak mimpi masyarakat Blora yang akan kita wujudkan. Diharapkan dari kontribusi IPHI inilah bisa terwujud, baik dari berbagai bidang, pendidikan, ekonomidan kesehatan,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan bahwa, pihaknya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi atas peran IPHI Kabupaten Blora selama ini.

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi pengharagaan setinggi-tingginya kepada IPHI yang sudah memberikan peran sumbangsihnya dalam rangka ikut melaksanakan fungsi keagamaan, fungsi sosial dan yang lain di Kabupaten Blora,” terang Bupati dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, agar kedepannya IPHI Blora agar semakin berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk dari berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Sejalan dengan pesan dari PW Provinsi tadi di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan bisa dilaksanakan oleh IPHI Blora,” katanya.

Kedepan, Bupati berkeinginan agar IPHI Blora ini semakin bersinergi dengan berbagai pihak lainnya, termasuk ormas keagamaan.

“Termasuk kolaborasi sinergi dengan ormas keagamaan dan berbagai pihak seperti Baznas dan sebagainya agar semakin berkontribusi bagi masyarakat,” pesannya.

Kemudian, KH Nur Fauzan mengungkapkan bahwa Musda tersebut dilaksanakan untuk membahas dan eveluasi kepengurusan yang sebelumnya, sekaligus memilih ketua pengurus daerah.

“Musda ini untuk membahas dan mengevaluasi PD IPHI Blora 2016-2021, tentu saja nanti juga akan merancang rencana kerja untuk tahun 2021-2026, dan yang paling penting maka harus ada pemilihan ketua pengurus,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar ketua pengurus yang terpilih tersebut dapat membawa organisasi menjadi semakin baik kedepannya.

“Tentu saja kita semuanya berharap agar bisa terpilih pengurus yang amanah, yang kober, pener, bener dan bisa ngopeni dari organisasi ini” terang Wakil Ketua III IPHI Jawa Tengah.(Endah/KOM)


Post a Comment

0 Comments