Satu Rumah di Kunduran Ludes Terbakar diduga Korsleting Listrik

 

INFOKU, BLORA - Akibat korsleting listrik, satu rumah milik Suratmin, warga Desa Bejirejo, Kecamatan Kunduran hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasat Pol PP Blora, Djoko Sulistiyono mengaku, peristiwa ini bermula saat istri korban sedang menidurkan anaknya. Kemudian ada suara ledakan di sebelah kamar. Namun korban tidak menghiraukannya.

Tak berselang lama, ada suara kretek-kretek. Seperti benda terbakar. Sontak istri korban keluar dari kamar dan melihat asap sudah mengepul. Api sudah membakar rumah bagian belakang.

“Korban langsung berteriak kebakaran. Minta tolong warga sekitar,” jelasnya.

Mendengar teriakan tersebut, dua warga datang dan langsung membantu memadamkan api. Begitu juga warga lainnya.

“Setelah kami mendapat laporan, petugas pemadam langsung menuju lokasi. Setelah 30 menit api baru bisa dipadamkan,” imbuhnya.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, pihaknya mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu,  Satu unit mobil supply dan 8 personil. “Kami menghimbau warga untuk waspada bahaya kebakaran di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Kapolsek Kunduran, AKP Sudarno mengaku, rumah yang terbakar berdinding tembok dan rangka terbuat dari kayu jati. Berbagai barang ludes terbakar. Mulai tempat tidur, lemari plastik, TV, meja kursi dari kayu dan lainnya.

“Kebakaran kemarin terjadi sekitar pukul 14.00. Dimana, saat itu istri Suratmin, pemilik rumah sedang menidurkan anaknya. Beruntung tidak ada korban jiwa. Semua selamat,” tambahnya. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments