“Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam & Gangguan Kamtibmas,” Wakapolres Blora


INFOKU, BLORA - Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang mengajak masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk waspada terhadap bencana alam, karena cuaca yang tidak menentu.

Wakapolres menekankan kepada anggota Polres Blora, terutama anggota Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan warga, agar selalu aktif berkunjung ke wilayah binaan untuk memantau situasi terkini di lapangan.

"Sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolres, menyikapi musim yang tidak menentu, aparat Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif membaur dengan warga. Ingatkan mereka agar selalu waspada. Baik waspada terhadap bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya," ucap Wakapolres, di halaman belakang Mapolres Blora, Senin (26/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, ketika panas, tiba tiba hujan dan kadang angin juga bertiup kencang, di situlah masyarakat dituntut waspada. Terutama yang tinggal di sekitar hutan ataupun di perbukitan. "Ingatkan mereka untuk waspada," tegas Wakapolres.

Mantan Kapolsek Ngaliyan Polrestabes Semarang ini juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Blora.

"Masih dalam suasana pandemi, tentunya kita harapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami dari petugas TNI Polri terus melakukan berbagai macam upaya, namun demikian kita harapkan peran aktif masyarakat. Salah satunya bisa dilakukan dengan aktif Poskamling atau ronda malam," lanjut Wakapolres Blora.

Dikatakan, jika situasi di lingkungan desa atau kelurahan masing masing wilayah aman, maka lingkup yang lebih besar pun pasti aman.

Kemudian menyikapi situasi COVID-19 yang sudah mulai melandai, Wakapolres menekankan agar anggota tak bosan untuk selalu menggelorakan protokol kesehatan.

"Masih suasana pandemi COVID-19, jangan lengah. Tetap gelorakan protokol kesehatan, baik dalam lingkungan kerja, di rumah maupun saat bersosialisasi di lingkungan masyarakat sekitar," kata Wakapolres. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments