Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual juga Dilaksanakan ASN Dinkominfo Blora


INFOKU, BLORA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 secara virtual.

Mengenakan pakaian adat Samin, ASN Dinkominfo Blora mengikuti dengan khidmat dari ruang pertemuan dinas setempat, Selasa (1/6/2021).

Sekretaris Dinkominfo Blora Widodo, mewakili Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono mengkoordinir ASN dan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual hingga selesai.

Upacara Hari Lahir Pancasila dipimpin Presiden RI Joko Widodo dari Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri.

"Kami ASN Dinkonminfo mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, dengan khidmat hingga selesai," kata Sekretaris Dinkominfo Blora, Widodo.

Mendampingi Sekdin Kominfo Blora pada upacara Hari Lahir Pancasila, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto,  dan Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi (STP) Budi Tjahjono.

"Tema peringatan Hari Lahir Pancasila, Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Dalam Indonesia Tangguh," jelas Kabid IKP Dinkomoinfo Blora, Ignatius Ary Soesanto.

Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual juga dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora yan diikuti Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Forkopimda Blora serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, pada Dinas/Kantor yang ada di Kabupaten Blora juga menggelar dan mengikuti pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancalisa secara virtual.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menerbitkan Surat Edaran tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dalam Surat No. 04/2021.

Surat Edaran itu menjelaskan pedoman dan susunan acara pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila dalam masa pandemi COVID-19 di tingkat pusat dan daerah, serta kantor perwakilan RI di luar negeri yang akan dilaksanakan secara virtual kombinasi.

Surat yang ditandatangani oleh Kepala BPIP, Yudian Wahyudi pada Minggu (30/5/2021) ini dimaksudkan untuk menjadi panduan pelaksanaan Hari Lahir Pancasila di tahun 2021.

Selain itu, surat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang tertib dan aman di masa pandemi COVID-19.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun ini mengambil tema 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan serentak mulai pukul 7.45 WIB secara virtual kombinasi.

Upacara peringatan ini dihadiri secara daring (online) oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya. (Endah/KOM)



Post a Comment

0 Comments