Pelatihan Revolusi Mental Diselenggarakan Polres Blora


INFOKU, BLORA - Kegiatan yang pelatihan revolusi mental dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tamadiitu, itu berlangsung Aula Arya Guna Polres Blora, Rabu (27/1/2021). 

Kepolres didampingi Kabag Sumda Kompol  Rubiyanto diikuti oleh perwakilan Kanit, Kasi dan Perwira Staf Jajaran Polsek Polres Blora.

Adapun tujuan dari pelatihan revolusi mental anggota Polri adalah mengajak setiap anggota Polri, bahwa anggota Polri harus bisa menjadi penggerak revolusi mental di ruang publik serta menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik.

"Setiap anggota Polri harus bisa menjadi teladan yang baik. Dan tentunya harus bisa bermanfaat bagi sesama," kata Kapolres Blora.

Perwira Polri Alumni Akpol 2002 ini membeberkan bahwa dalam perkembangan jaman disertai dengan kemajuan teknologi informasi, tugas Polri ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan.

Sehingga dibutuhkan sebuah mental yang kuat dan tentunya diimbangi dengan agama dan akhlak yang baik pula.

"Laksanakan tugas dengan baik, dan jadilah pelopor kebaikan di ruang publik, tentunya harus bisa seimbang antara tugas dan keluarga.

Meskipun tugas adalah yang paling utama, namun keluarga adalah prioritas yang harus diperhatikan," urai AKBP Wiraga.

Dikatakannya  bahwa dalam kehidupan sehari-hari anggota Polri wajib untuk saling tolong-menolong.

Jika ada warga ataupun masyarakat yang membutuhkan maka harus kita bantu, meskipun kita sedang tidak berdinas.

"Niati tugas untuk ibadah. Jika ada yang butuh bantuan, meskipun saat lepas dinas, kita harus memberikan bantuan," tandas AKBP Wiraga. (Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments