Tim BLP Himbau Warga Ngawen Lakukan Pesanan Bungkus


INFOKU, BLORA - Polsek Ngawen Polres Blora melalui Tim Blue Light Patrol (BLP) menyerukan disiplin protokol kesehatan saat menggelar patroli di kawasan pasar dan terminal Ngawen, Jumat, (29/1/2021) malam hingga dini hari.

Dalam patroli tersebut, tim patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Setiyanto menyambangi warung dan lesehan yang ada di kawasan setempat.

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto mengungkapkan bahwa sasaran BLP bukan hanya ancaman gangguan kamtibmas saja, namun juga untuk mengimbau warga tentang protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana Covid-19.

Kita ingatkan warga, khususnya para kawula muda yang nongkrong dan berkerumun di warung kopi untuk selalu disiplin protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Untuk kopi ataupun makanannya bisa dibungkus dan dimakan di rumah saja, itu adalah untuk meminimalisir penularan Covid-19," jelasnya.

Ia menguraikan, masyarakat dituntut untuk sadar dan mau peduli untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Tentunya kita tak bosan untuk mengingatkan, namun demikian kesadaran masyarakatlah yang paling utama. Bahwa pandemi ini masih ada, dan kita harus mengantisipasinya. Salah satunya adalah dengan disiplin protokol kesehatan," kata AKP Sunarto.

Sementara itu, Dewiq salah satu penjual makanan di sekitar Tugu Bhayangkara Ngawen menanggapi positif patroli protokol kesehatan dari Polsek Ngawen.

Sari mengungkapkan, sejak adanya pandemi dirinya telah menyiapkan fasilitas kesehatan di kedainya.

"Alhamdulilah telah kita siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitazer, dan dengan kehadiran petugas kepolisian, kami para warga merasa lebih aman dan tenang. Harapannya sih semoga Covid-19 segera sirna," tuturnya. (Endah/ist/TGH)

 




Post a Comment

0 Comments