Bupati Temui Aliansi Pekerja Seni Blora saat Gelar Aksi Budaya


INFOKU, BLORA - Bupati Blora Djoko Nugroho menemui langsung Aliansi pekerja seni kabupaten Blora yang melakukan aksi budaya mendatangi kantor Bupati Blora.

Para kekerja Seni tersebut menuntut terkait pelaksanaan New Normal agar segera diberlakukan dan segera dikeluarkan Perbup agar semua pegiat seni dapat beraktifitas dan bekerja seperti biasa. Senin (29/6).
Arak-arakan tersebut Berawal dari titik kumpul di Jalan Sumodarsono menuju kantor Setda semua pegiat seni berkumpul untuk menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Blora.
Setelah orasi dari beberapa ketua paguyuban barongan keloh, ganongan, dangdut dan semua rombongan di temui Bupati Blora
Joko Nugroho di depan kantor Setda.
Dalam sambutannya, Joko Nugroho menyampaikan bahwa nanti per tanggal 1 Juli sudah diperbolehkan untuk mulai kerja lagi dalam sekala kecil, misalnya mantenan, sunatan, hajatan dll tapi tetap sesuai protokol kesehatan.
Untuk konser terbuka masih dalam proses musyawarah dulu.
Dalam aksi kali ini sangat teratur,  karena pegiat seni Blora punya cara sendiri untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah Kabupaten Blora.
Para Seniman inim juga menuntut pemerataan saweran APBD kepada pegiat seni agar tidak dikomoditaskan atau hanya untuk kalangan tertentu saja. (Endah)