NU Blora


NU Blora Perkuat Fungsi Media
INFOKU, BLORA - Lakpesdam (Lembaga kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Nahdlatul Ulama (NU) Blora menggelar diklat jurnalistik.
Melalui pelatihan yang berlangsung selama empat hari di gedung NU Blora itu, Lakpesdam NU Blora menghendaki para peserta diklat nantinya bisa memperkuat fungsi medianya masing-masing sebagai infrastruktur dakwah Islam Nusantara.
Diklat jurnalistik yang akan berakhir Senin (3/4) diikuti peserta dari utusan MWC (Majelis Wakil Cabang) NU se- Blora, utusan banom (badan otonom) NU dan utusan Pondok Pesantren di Blora. Adapun pemateri yang didatangkan adalah Muhammad Ichwan, (NU Online), Abdullah Badri (Media Duta Islam) dan Tomy Setyawan (eks wartawan Cakra TV).

“Dengan diklat jurnalistik ini kita ingin meningkatkan kulitas SDM warga NU Blora, utamanya dalam bidang jurnalistik dan pengelolaan media,” ujar Ketua Lakpesdam NU Blora, Moesafa, Sabtu (1/4).
Selain pembuatan berita, para peserta diajarkan pula menganalisa wacana yang berkembang di berbagai media. Diklat yang bertemakan “Memperkuat Fungsi Media Sebagai Infrastruktur Dakwah Islam Nusantara” ini memadukan teori dan praktik.
“Peserta diklat akan mendapatkan pengetahuan baru tentang analisa wacana dan media. Ini untuk melawan pemberitaan yang tidak berimbang dan sarat fitnah,” tegas Moesafa yang juga mantan ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora. 
Sebagai tindak lanjut diklat jurnalistik, pihaknya juga akan membentuk jejaring netizen di semua kecamatan se-Blora. Ketua PCNU Blora Aunurrofiq dan Rois Syuriah NU Blora KH. Ma’sum Fathoni, turut hadir dalam pembukaan diklat.(Hans/AM)