Jembatan Jembar Blora



Akses Jembatan Jembar Dibangun Tahun Depan
INFOKU, BLORA – Jembatan penghubung antara Kelurahan Kedungjenar dan Kelurahan Beran, yang sudah jadi, saat ini masih bisa dilewati secara terbatas. Hanya sepeda motor, sepeda onthel serta pejalan kaki yang bisa lalu lalang di jembatan yang membelah Kali Lusi ini.
Terkait hal itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, jembatan itu belum diresmikan sehingga masih belum sepenuhnya bisa dilewati.
Mobil dan kendaraan roda empat lainnya masih dilarang melintas. Dengan begitu, lanjut dia, drum yang sudah disemen masih di pasang di kedua sisi jembatan.

Tujuannya, agar kendaraan roda empat tidak menerobos lewat.
“Alhamdulillah jembatan sudah jadi dan akan sangat memudahkan aktivitas masyarakat,” ujar Bupati, Jumat (14/10).
Menurutnya, saat ini kondisi jalan tembus jembatan yang masuk Kelurahan Beran perlu perbaikan. Sebab, kondisinya tidak bagus.
Adapun yang dari sisi utara atau SMP 2 Blora, kondisi jalan berupa paving.
Sisi selatan yang masuk Kelurahan Beran saat ini rusak, lantaran aspal curah banyak yang mengelupas.
 “Tahun depan, perbaikan jalan akan dianggarkan. Dengan demikian, akses menuju jembatan lebih baik lagi,” jelasnya.
Nantinya, jembatan akan menjadi penghubung menuju Pasar Induk Blora di lokasi yang baru, yaitu di lingkungan Gabus Kelurahan Mlangsen.
Olah karena itu, tahun 2017 perbaikan infrastuktur akan di lakukan. Keberadaan Jembatan Jembar, kata dia, diharapkan bisa menjadi pengurai kepadatan lalu lintas di Jembatan Kaliwangan yang merupakan jembatan utama warga Blora dari arah selatan menuju Blora atau sebaliknya.
Warga Blora yang dari arah timur atau utara ke lokasi Pasar Baru atau Randublatung langsung bisa lewat Jembar, bukan lagi melewati jembatan Kaliwangan. Jarak tempuh pun, kata dia, menjadi lebih dekat dan tidak harus memutar.
‘’Adanya jembatan ini maka aktivitas warga akan semakin dinamis dalam mengerakkan perekonomian,’’ ungkap Djoko Nugroho
Dirinya berharap, adanya jembatan Kedungjenar mampu meningkatkan ekonomi warga Kelurahan Beran. Sebab, jalan yang ada akan menjadi lebih ramai. (Vina/SGK)
Foto Jembatan Jembar Kedingjenar Blora

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru