Siswa SMP dilarang Keras Gunakan Motor

Orangtua Diminta Tak Berikan Fasilitas Kendaraan Bermotor untuk Anaknya ke Sekolah
By murianews   25/09/2015 
BLORA – Banyaknya angka kecelakaan oleh pelajar, menjadi perhatian bagi Satlantas Polres Blora. Menyikapi hal ini, pihak Satlantas memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai pendidikan berlalu lintas.

Dalam hal ini, kepolisian juga mengimbau kepada orangtua agar tidak terlalu mudah memberikan fasilitas kepada anak-anaknya, yakni kendaraan bermotor. Karena, hal itu tidak dibenarkan, sebab anak di bawah umur belum diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor.

 “Seharusnya siswa SMP tidak boleh naik motor, sebab masih dibawah umur. Oleh karena itu kami mengimbau kepada siswa, tolak fasilitas dari orangtua Kepada guru, kami juga meminta adanya pengawasan,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora, Iptu Sri Retno Yoga saat memberikan sosialisasi di SMP 1 Blora, Jumat ( 25/9/2015).

Sementara itu Hermawan salah satu guru SMP N 1 Blora menyambut baik adanya kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Blora. Sebab, sosialisasi seperti ini juga untuk mengingatkan para siswa agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Bagus, kerjasama ini tentu untuk saling mengingatkan, sebab saat ini memang banyak anak dibawah umur mengendarai motor. Kami harap ini bisa bermanfaat bagi para siswa dan orangtua,” ungkapnya.(PRIYO/KHOLISTIONO)