Rangkaian Kegiatan Disela TMMD


Kasad Akan Panen Raya Padi di Kedungtuban
BLORA–Disela-sela acara pembukaan TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721 Blora, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jendral Mulyono akan melakukan panen raya padi di Desa Wado, Kecamatan Keedungtuban.

Untuk memantapkan rencana itu,  Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, Berikut  Komandan Korem 073/Makutarama,  Kolonel Kav. Prantara Santoso dengan didampingi Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin dan jajarannya telah meninjau lokasi tanaman padi yang akan dilakukan panen raya tersebut.

Diperoleh informasi, untuk areal tanaman padi di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya yang akan dilakukan panen raya KASAD Jendral TNI Mulyono mencapai ratusan hektar. ‘’Sesuai data yang diajukan oleh Dinas Pertanian Blora, areal tanaman padi yang akan ilakukan panen raya di Kedungtuban mencaapai ratusan hektar,’’ jelas Pasiter Kodim 0721 Blora, Kapten Chb. Sudiyono, Kamis (24/9).

Seperti diketahui,   Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jendral Mulyono akan datang di Blora dalam rangka membuka TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/ Blora, yang akan dilaksanakan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen. Sejumlah agenda tambahan telah dipersiapkan dalam rangka kedatangan KASAD.  

Pengobatan Massal dan Donor Darah
Bersamaan dengan pembukaan TMMD Reguler ke-95, Kodim 0721 Blora yang rencananya akan dilaksanakan 8 Oktober mendatang.  Diantaranya, pelaksanaan KB Kes dengan jumlah akseptor 400 orang, pengobatan massal dan donor darah masing-masing dengan peserta 500 orang.

Menurut Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin, melalui Pasiter Kapten Chb Sudiyono, untuk lokasi KB Kes, donor darah dan pengobatan massal rencananya akan digelar di sejumlah perkantora seputar Stadion Kridosono Blora. Diantaranya Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Blora dan kantor Perpustakaan.

‘’Untuk pelaksanaan KB Kes akan menyertakan 400 akseptor, sementara donor darah yang akan dilakukan anggora TNI sebanyak 500 orang. Demikian juga untuk pengibatan massal ditargetkan dengan 500 peserta.
Untuk lancaranya kegiatan tersebut,  Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, 

Berikut  Komandan Korem 073/Makutarama,  Kolonel Kav. Prantara Santoso dengan didampingi Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin dan jajarannya, telah meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan menggelar acara tersebut. Diantaranya di Kantor Perpustakaan Blora. 
1.000 Paket Sembako
Tampaknya pelaksanaan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora, tidak hanya akan dirasakan oleh warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen yang akan dijadikan lokasi sasaran. Melainkan juga akan memberi tuah bagi warga Blora secara keseluruhan.

Kabar terbaru, kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jendral Mulyono di Blora dalam rangka membuka TMMD,  juga akan membagikan 1.000 paket sembako, kepada warga Blora yang masuk kategori kurang mampu.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin melalui Pasiter, Kapten Chb. Sudiyono menjelaskan, saat ini jajaran Kodim tengah mempersiapkan segalanya untuk acara pembagian paket sembako kepada masyarakt itu. Dijelaskan,  rencananya pembagian sembako akan dilaksanakan di seputar Kridosono tempat upacara pembukaan TMMD. Hanya saja nantinya, juga akan disisakan paket sembako untuk warga Desa Karang Tengah.

Manfaat lainnya yang akan dirasakan masyarakat umum di Blora, selain sembako, juga  pelaksanaan KB Kes,  donor darah dan pengobatan massal. Pasalnya, semua itu akan diselenggarakan  secara gratis.

Pemkab Blora Sangat Berterimakasih

Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, Pj Bupati Blora, DR Ir Ihwan Sudrajat menyatakan, Pemkab Blora berterimakasih menjadi lokasi yang dipilih oleh KASAD untuk memulai dilaksanakannya TMMD Reguler ke-95 tahun  2015 di seluruh Indonesia .

‘’Ini  suatu kehormatan Blora terpilih KASAD untuk memulai dilaksanakan TMMD Reguler ke-95 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia,’’tandasnya.

Menurut orang nomor satu sementara di Blora itu, Kehadiran TMMD Reguler ke-95 dimana yang dijadikan sasarannya Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen itu tentu  akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di pedesaan Blora. (Endah/DIM)