Ensiklopedi BLORA - tabloid INFOKU

Blora Satu-satunya Pemilik Ensiklopedi Daerah
INFOKU, BLORAbanyak prestasi yang telah ditorehkan pemerintah kabupaten Blora, walau disisi lain pemkab Blora selalu terlambat dalam pengesahan APBD-nya.
Dari semua koleksi yang ada di Perpustakaan Daerah Jateng, hanya Kabupaten Blora yang memiliki karya ensiklopedi daerah.
Hal itu menunjukkan bahwa Blora memiliki nilai lebih akan karya cetak yang berbentuk buku.
“Meski harganya mahal seluruh buku ensiklopedi Blora langsung dibeli sebab kabupaten/kota yang lain belum ada,” ungkap Kepala UPT  Perpustakaan Daerah Provinsi Jateng Mulyono.
Adanya karya ensiklopedi itu, membuktikan bahwa peradaban manusia di Blora sudah cukup bagus.

 Maka harus terus ditingkatkan sehingga mampu lebih banyak menciptakan karya cetak dan rekam.
Menurutnya karya cetak dan rekam merupakan hasil budidaya manusia dan juga menunjukkan seberapa maju peradaban manusia di daerah tersebut. “Untuk itu hasil karya harus di dokumentasikan dan kalau memilki karya harus diserahkan kepada perpustakaan,” ujarnya.
Sementara itu Kepala KPAD Blora M Sholeh mengatakan bahwa perpustakaan dan KPAD Blora memang terus berupaya mengembangkan diri dan diharapkan adanya sosialisasi bisa memberikan pengetahuan bahwa penyimpanan ini bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekaligus bisa memacu semangat untuk menerbitkan karya.
“Mulai sekarang seluruh karya cetak dan rekam harus lebih di tata dengan rapi sehingga berguna bagi masyarakat,” katanya.
(Guntur/SGK)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru