Jembatan Jumroh ROHIL - tabloid INFOKU 85



Kritis Kondisi Jembatan Jumrah di Rohil
INFOKU, RIMBAMELINTANG, ROHIL - Diperkirakan tidak lama lagi, jika tidak ada upaya perbaikan, Jembatan Jumrah Rohil tidak bisa dilalui. Pasalnya, musim hujan, membuat debit air pasang surut Sungai Rokan semakin besar.
Pantauan wartawan, Senin (8/9/14), satu-satunya penghubung yang membuat jembatan tersebut masih bisa dilalui, adanya sebuah plat besi dengan ketebalan terbatas, untuk kondisi darurat, sementara dibagian bawahnya semakin kosong, tergerus air.
Sementara dibagian samping abutmen jembatan, sudah ada onggokan lebih dari 40 sheet file, namun sampai sekarang, sheet file tersebut belum juga ditancapkan tanda belum dimulainya pengerjaan.
Debit air pasang surut yang semakin besar disaat musim hujan, semakin mempercepat gerusan abutmen, dimana setahun yang lalu, erosi belum sampai abutment, namun sekarang, sudah memakan abutmen, sehingga plat injak jembatan harus ditambah plat besi.
Terkait hal tersebut, Bupati Rohil, Suyatno, belum lama ini di Bagansiapiapi mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Riau. “Kita sudah melakukan kontak person dengan Dinas Bina Marga Provinsi Riau, dalam tahap pembicaraan,” klaimnya.
Oleh sebab itu, Suyatno memprediksi dalam waktu dekat jembatan tersebut akan diperbaiki. “Insya Allah dalam waktu dekat, Jembatan Jumrah itu akan diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau,” katanya.(Moris/nop)

Lihat Model Cetak Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru