K-2 Blora Dipanggil Polisi



632 Honorer K2 Akan dipanggil Polisi
INFOKU, BLORA-Tenaga honorer kategori dua (K2) yang dinyatakan lolos CPNS, harus bersiap dimintai keterangannya di Polres Blora. Sebab, Satreskrim polres bakal memeriksa semua honorer K2 itu.
”Hal itu dilakukan, untuk menyelidiki apakah ada honorer lain yang diduga memalsu data atau tidak. Memang, yang dilaporkan hanya beberapa honorer saja, namun kami akan selidiki semuanya,” kata Kasatreskrim AKP Sudarto didampingi Kanit 2 Iptu Heri Dwi Utomo, Rabu lalu.
Sudarto menambahkan, sesuai data yang diterima, ada 632 honorer K2 yang dinyatakan lolos CPNS. Saat ini, sebagian besar dari honorer tersebut sudah menjalani pemberkasan.
Sedangkan sisanya, masih menunggu mendapat surat pertanggungjawaban mutlak dari pimpinan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) atau kepala sekolahnya, bagi guru atau tenaga administrasi di sekolah.
”Di antara honorer yang dinyatakan lolos itu, ada yang dilaporkan ke polres karena diduga memalsukan data. Sementara, laporan yang kami terima hanya dari beberapa instansi saja,” imbuhnya.
Sementara itu, Kanit 2 Satreskrim Iptu Heri Dwi Utomo menyatakan, agar dinilai tidak tebang pilih, maka polres menyelidiki semuanya. Sebab, 632 honorer itu tersebar di sejumlah SKPD dan sekolah-sekolah. Dengan menyelidiki semuanya, maka polisi bertindak adil.
”Kami tidak mau dianggap tebang pilih. Sehingga, semua akan kami selidiki. Jika terbukti ada pemalsuan, tentu akan kami proses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” jelasnya.
Saat ini, lanjut Heri, sejumlah pihak sudah diklarifikasi terkait hal itu. Dengan memperluas penyelidikan, akan lebih banyak pihak yang akan diklarifikasi. 
”Para honorer itu, kemungkinan akan didatangi di SKPD atau sekolah masing-masing tempatnya bekerja. Namun, bisa juga diundang ke polres. Soal teknis itu masih akan dilihat kemungkinannya,” terang Heri.(Endah/AB)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru