Rohil Riau - tabloid INFOKU 70



Padi akan Ditanam pada Area 962 Ha
INFOKU, RIMBAMELINTANG - Kegiatan di sector pertanian tanaman pangan kgususnya padi di semua daerah sentra produksi di Januari 2014 sudah mulai terlihat. Di mana, lahan seluar 962 hektare tersebar di tujuhd daerah sentra pertanian bakal segera ditanami padi dalam waktu dekat ini,
"Kalau air sudah tidak menjadi kendala. Sebab, masih musim hujan. Diharapkan, di akhir Januari, hujan sudah mulai reda agar tanaman padi semakin baik,”Kata Camat Rimbamelintang H Syamzani pekan lalu.
Berbicara soal sektor pertanian tanaman pangan khususnya padi, tambah Syamzani, sudah menerapkan IP 200 secara seratus persen.

“Artinya, semua daerah sentra produksi pertanian tanaman pangan sudah melaksanakan kegiatan dia kali tanam dalam setahun. Ini terus kita tingkatkan hingga menjadi tiga kali tanam dalam setahun,” kata Syamzani.
Disamping itu, kegiatan pertanian di Kecamatan Rimbamelintang adalah turun tanam dengan rencana luasan lahan mencapai 962 hektare yang tersebar di tujuh daerah sentra.
Ketujuh daerah sentra di Kecamatan Rimbamelintang tersebut meliputi Kepenghuluan Muktijaya 250 hektare. Kepenghuluan pematansingkek 255 hektare, kepenghuluan Teluk pulau hilir 181 hektare, kepenghuluan teluk pulau hulu 208 hektare, kepenghuluan Jumrah 24 hektare dan kepenghuluan Lenggadai Hilir 34 hektare. 
”Jadi, luas daerah sentra di Kecamatan Rimbamelintang diperkirakan 962 hektare. Dan di harapkan kegiatan pertanian di daerah kita bisa meningkat. Produksi panennya bisa meningkat,” tandas Syamzani.(Moris)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru