Futsal Wartawan Blora tabloid INFOKU 66



Tim Futsal Pertamina Ngambek, Lamongan Raih Juara Pertama
INFOKU, BLORA - Tim Futsal Wartawan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meraih juara pertama Press Futsal Tournament (PFT) di GOR) Mustika Blora, Minggu (17/11), setelah Tim Pertanian Ngambek enggan meneruskan pertandingan.

Ngambeknya Tim Pertaminasaat itu masih menyisakan waktu 16 menit disamping itu tim ini telah unggul 1-0 atas Tim Futsal Wartawan Lamongan.
Kejadian berawal saat Tim futsal Pertamina EP itu mencetak gol kemenit ke-3. Namun pada menit ke 14 terjadi insiden ketika itu pemain Lamongan, Angga, melakukan takling keras kepada pemain Pertamina.
Lantaran sudah dua kali melakukan pelanggaran, tim futsal lamongan ini, mendapat kartu merah setelah sebelumnya dihadiahi wasit dua kartu kuning.
Keputusan wasit inilah yang diduga menjadi pemicu pemain Lamongan emosi.
Pada saat bersamaan, salah seorang pemain  tim futsal Pertamina EP cidera dan masih tergeletak di tengah lapangan dan dikerumuni para pemain lainnya.
Tiba-tiba Lutfi, penjaga gawang Lamongan datang kemudian menendangnya perut pemain futsal tim pertamina dan serentak  Wasit yang memimpin pertandingan,  Suwito, memberikan kartu kuning pada Lufti.
Keputusan wasit yang hanya menghadiahi kartu kuning inilah yang diprotes keras oleh pihak tim futsal Pertamina EP.
Tuntutan dari pihak tim futsal Pertamina meminta wasit  harus tegas dan kipper dari tim Futsal wartawan  Lamongan  agar mendapat  kartu merah.
“Kami diskusi dengan teman-teman pemain Pertamina. Kami putuskan tidak melanjutkan pertandingan. Biarlah juara pertama diraih Lamongan,"kata kapten Tim Futsal Pertamina EP Asset 4, Jimmy.
Akhirnya sesuai dengan aturan pertandingan, karena Pertamina EP menolak melanjutkan laga final, mereka pun dinyatakan kalah dengan skor 0-3.
"Apapun pertandingannya, keputusan wasit harus dijunjung tinggi," tandas Official Tim Futsal Wartawan Lamongan, M. Zamroni.
Purek tanding yang menodai suksesnya Press Futsal Tournament yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Blora itu, menjadikan panitia menutuskan tidak memberikan hadiah bagi pemain terbaik.
"Tentu kami kecewa. Pertandingan final harus berakhir seperti ini. Namun kami menghormati keputusan Tim Futsal Pertamina dan Wasit," ujar Ketua Panitia, Abdul Muiz.
Saat  itu di perebutan juara ketiga, Tim Futsal Wartawan Blora unggul 3-2 atas Tim Futsal Wartawan Kabupaten Bojonegoro.
Juara I, II, III dan IV mendapatkan hadiah berupa televisi dari Pertamina EP, tropi dari Mobil Cepu Limited (MCL) serta uang pembinaan dari panitia.
Hadiah diserahkan Kabag Humas dan Protokol Setda Blora, Kunto Aji, Ketua KONI Blora, Urip Daryanto, perwakilan Pertamina EP, Aulia, dan perwakilan MCL, Ukay Sukaya.
Press Futsal Tournament yang baru kali pertama digelar ini sebelumnya diikuti sebanyak tujuh tim. Yakni Tim Futsal Wartawan Blora, Rembang, Grobogan (Jateng), Tuban, Lamongan dan Bojonegoro (Jatim) serta tim futsal Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.(Lukman/Agung)


 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru