Cepu Raya tabloid INFOKU 66



Dua Ruang Terbuka Hijau Cepu Segera di Bangun
INFOKU, CEPU-. Pemerintah Kabupaten Blora segera membangun ruang terbuka hijau (RTH) di dua titik di wilayah Kecamatan Cepu. Pembangunan RTH melalui tim pelaksana swakelola Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kab.Blora itu akan dimulai tahun ini.
"P2KH merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dirjen Penata Ruang yang berkeinginan agar setiap kota, kabupaten atau kecamatan punya ruang terbuka hijau yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat," ujar Sekretaris DPU Blora, Syamsul Arif saat rapat koordinasi P2KH.
Untuk mendukung pembangunan RTH tersebut, Pemkab menggulingkan dana sharing APBD secara bertahap dan berkelanjutan.

Tahun 2013 Pemkab Blora menganggarkan dana sharing APBD sebesar Rp 200 juta. Selain dana sharing, Pemkab juga menyediakan lahan seluas 5.000 meter persegi yang berlokasi di tengah perkotaan sebagai lahan RTH.
 "Pada tahun ini lokasi RTH akan ditempatkan di Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu. Yakni di selatan Terminal Cepu dan di depan Sekolah Dasar Bilingual School Blora (depan Hotel Mega Bintang)," jelasnya.
Setelah rapat koordinasi, selanjutnya akan dilakukan forum diskusi dengan masyarakat untuk mensosialisasikan rencana pembangunan RTH tersebut.
Salah seorang tim ahli teknis draf enginering design, untuk paket P2KH tahun 2013, Alex mangatakan, pembuatan ruang terbuka hijau rencananya akan diperbanyak dengan nuansa potensi alam yang ada di Cepu.
"Pada taman terbuka hijau tersebut juga akan dipasang pompa angguk sebagai simbol potensi minyak di Cepu. Bisa pompa asli atau replika," ujar Alex saat pemaparan rencana design RTH.(Lukman)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru