INFO DPRD Blora tabloid INFOKU 61


45 Kursi DPRD Blora di Rebut 465 Calon Legislatif
INFOKU, BLORA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora, Jumat (23/8), akan mengumumkan daftar calon tetap (DCT) calon anggota DPRD Blora pada Pemilu Legislatif 2014.
Jumlah calon legislatif (caleg) yang namanya telah ditetapkan KPU tersebut sebanyak 465 orang. Mereka akan bersaing meraih suara pemilih guna mendapatkan 45 kursi di DPRD Blora.

Jumlah kursi di DPRD Blora yang diperebutkan dalam Pemilu Legislatif 2014 tidak mengalami perubahan dibanding Pemilu Legislatif 2009, yakni sebanyak 45 kursi.
Penyebabnya, jumlah pemilih di Blora hingga saat ini masih di bawah angka satu juta orang.
Anggota KPU Blora yang membidangani pendaftaran caleg, Sudarwanto, mengemukakan pihaknya telah menyelesaikan verifikasi administasi masa perbaikan kelengkapan persyaratan bakal caleg.
KPU juga telah mengundang pengurus partai politik (parpol) untuk menyampaikan hasil verifikasi tersebut, belum lama ini.
‘’Setelah seluruh proses pendaftaran caleg selesai, kami akan umumkan DCT hari Jumat,’’ ujarnya, Kamis (22/8).
Selain ditempel di papan pengumuman kantor Sekretariat KPU Blora, DCT tersebut diumumkan pula di media massa dan website KPU.
Sudarwanto mengemukakan nama caleg yang masuk dalam DCT adalah mereka yang telah dinyatakan memenuhi syarat (MS) kelengkapan persyaratan pendaftarannya.(Endah/AM)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru