Politik & Hukum tabloid INFOKU 55



Golput Blora Capai 44 Persen Lebih
INFOKU, BLORA- Seperti yang diprediksi INFOKU pada edisi sebelumnya, bahwa animo masyarakat Blora datang ke TPS sangat rendah untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng 2013.
Terbukti dari data yang didapat dari rapat Pleno terbuka KPU kabupaten Blora Sabtu (1/6) lalu, sebanyak 311.024 pemilih (44,12 %) tidak menggunakan hak suaranya.
Atau mengalami peningkatan sekitar 6 Persen, bila disbanding pada Pilgub 2008 lalu yang hanya sebesar 38,25 persen.
Mereka yang enggan menggunakan hak pilihnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Golput, mengemukakan berbagai alasan.
Sebagian besar alasan mereka adalah tidak mengenal para calon gubenur, disamping alasan mencari nafkah.
Salah satunya Toni K Subin bersama 12 temannya warga Blora kota yang tidak menggunakan hak suaranya saat ditemui mengatakan lebih mengutamakan bekerja.
“Saya tidak datang ke TPS karena kerja dan saya tidak kenal mereka, yo enak golek duwit wae,” katanya diamini 6 rekannya.
Kepada INFOKU dia berharap agar pada pemilu yang akan dating, Pemerintah agar mengalokasikan dana bagi para pemilih yang menggunakan hak suaranya.
“Sehingga kami yang mengandalkan nafkah keluarga dari bekerja tiap harinya dapat tenang datang ke TPS, karena ada uang pengganti kerja,” tandasnya. (Agung)

 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru