Sebanyak 299 Formasi Belum Terisi, Akhirnya 1.734 PPPK Blora Dilantik

INFOKU, BLORASetelah menunggu beberapa Bulan, akhirnya sebanyak 1.734 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Blora formasi tahun 2023, menandatangi perjanjian kerja di Alun-alun Blora kemarin (29/4). 

Diketahui, tiga posisi dilantik atau diangkat. Yaitu, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, para PPPK harus segera beradaptasi. Sebab, mereka akan melaksanakan tugasnya mengabdi kepada negara pada 2 Mei mendatang.

“Segera persiapkan segala hal. Segeralah beradaptasi, mintalah petunjuk, arahan, dan bimbingan kepada pimpinan. Jangan malu bertanya kepada pimpinan dan rekan-rekan kerja, agar tidak tersesat di jalan,” tegasnya.

Baca juga : Sebanyak 2.033 Formasi Untuk Rekrutmen PPPK 2023 Blora Telah Dibuka

Dia juga menyampaikan, sebagai aparatur sipil negara (ASN) baru harus siap bekerja dan melayani masyarakat secara kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono mengatakan, sebanyak 1.734 PPPK telah melakukan pengambilan sumpah janji sebagai PPPK. Terdiri atas 888 tenaga guru, kemudian 479 tenaga kesehatan, dan 367 tenaga teknis.

“Sebenarnya, formasi tahun 2023 sebanyak 2.033. Tapi, terisi 1.734. Jadi, ada 299 formasi belum terisi. Sebab, tidak ada yang melamar. Kemudian formasi disabilitas sebesar satu persen, ternyata juga tidak ada yang melamar,” jelasnya.

Heru juga menjelaskan, bahwa gaji PPPK sesuai dengan golongannya. Sesuai dengan masing-masing jabatan fungsional.

Baca juga : Tiga Kategori Tenaga Honorer ini Yang Tak Ada Harapan Diangkat Jadi PPPK, Pasca UU ASN 2023 Resmi Disahkan

“Kalau gaji paling rendah Rp 2,79 juta. (Paling tinggi) kita lihat nanti punya istri, suami, punya anak, bertambah tunjangan fungsional,” terangnya. (Endah/IST



Post a Comment

0 Comments