Pemkab Blora Dirikan Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024

INFOKU,BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin topan 2024. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora Mulyowati mengatakan, posko beroperasi mulai 1 Maret 2024 hingga 30 April 2024. 

Posko tersebut berlokasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Raya Blora-Cepu Km.5, Desa Seso, Kecamatan Jepon.

“Setelah banyaknya bencana khususnya untuk Jawa Tengah, dan termasuk Kabupaten Blora, kami bentuk pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin topan di BPBD Blora,” jelas Mulyowati saat memantau posko di BPBD Blora, Senin (15/4/2024).

Baca juga : Etik dan Bibi menguat Cawabup, Saat PDIP Kaji Potensi Kader pada Pilkada 2024

Dia menambahkan, peserta atau petugas Pos Komando terdiri dari lintas sektoral.

“Dari TNI, Polri, Kejaksaan, relawan, BPBD, Tim TRC kami juga, ada Sat Pol PP, Kecamatan, tim kesehatan dan Kominfo. Jadi satu kesatuan, jika menghadapi bencana yang ada di Kabupaten Blora, dari Posko ini kita bagi dua yaitu pagi dan malam,” terang Kalaksa Mulyowati.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi dari BMKG untuk bencana kemarau/kekeringan 2024 yang diprediksi cukup panjang, maka pihaknya juga akan menetapkan SK Bupati terkait dengan pembentukan status siaga darurat untuk kekeringan.

Baca juga : Nomor 1 Blora .... Ini 5 Daerah di Jawa Tengah dengan Hutan Terluas

“Insya Allah nanti juga akan mendirikan Posko Tanggap Darurat untuk bencana kekeringan tahun 2024,” tuturnya. (Setyorini/KOM) 


Post a Comment

0 Comments