Peduli pada Warga, Kapolres Blora Salurkan Bantuan Gunakan Sepeda Motor Patroli

INFOKU, BLORAKepedulian Polri kepada masyarakat yang berada dibawah garis ekonomi adalah bukti bahwa Polri adalah pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Puryadi pada Jumat pagi, 20 Oktober 2023.

Mengendarai Sepeda Motor Patroli Roda dua, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi bersama Wakapolres dan Pejabat Utama berkunjung ke lokasi rumah warga seperti wilayah pedesaan di Kecamatan Randublatung yang memang menjadi tujuan bantuan sosial.

"Dengan menggunakan sepeda motor kita bisa lebih leluasa dan bisa menjangkau lorong lorong kecil yang tidak bisa dimasuki mobil, karena saya juga hobi touring, jadi saya manfaatkan hobi itu menjadi hal yang bermanfaat seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," ungkap Kapolres.

Baca juga : Kasat Lantas dan Kapolsek “Baru” Dilantik Kapolres Blora

Kegiatan ini juga menjadi orientasi medan oleh Kapolres Blora yang baru beberapa bulan menjabat agar tahu bagaimana kondisi jalan di Wilayah Kabupaten blora.

Adapun rute yang dilalui oleh Kapolres beserta rombongan start dari kawasan Simpang 4 tugu Pancasila kemudian rombongan mini touring bergerak ke selatan yaitu wilayah kecamatan Randublatung.

Berhenti di wilayah kelurahan Wulung, Kapolres beserta rombongan bertemu dengan Kepala Kelurahan Wulung dan dilanjutkan penyaluran bantuan sosial bagi warga Wulung dilanjut sarapan bersama pecel mbah Minah. 

Setelah selesai kegiatan di Wulung Randublatung, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kecamatan Kradenan kemudian ke kecamatan Kedungtuban, kecamatan Sambong, Kecamatan Jiken, Kecamatan Jepon dan kembali ke Kecamatan Blora Kota. 

Baca juga : Lho Tiang Listrik Beton Kok dicuri ...? Satreskrim Polres Blora Amankan Empat Pelaku

Disisi lain, juga sebagai ajang silaturahmi dan juga sambang ke warga dan tokoh masyarakat hingga ke tingkat paling bawah.

"Kami juga menjadikan kegiatan ini sebagai sarana kemitraan dengan elemen masyarakat, baik tokohnya ataupun warganya, karena memang sudah tugas Polri untuk bersinergi dengan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. 

Salah satu yang menjadi atensi adalah agar warga selalu hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama saat ini musim kemarau panjang.(Endah/POL) 


Post a Comment

0 Comments