Banyak Objek Vital, Saatnya Polsek Cepu Dinaikan Status


INFOKU, Cepu, BLORA -. Sebanyak 48 personel Polsek Cepu saat ini belum memenuhi standar kawasan urban. Ada upaya peningkatan status Polsek Cepu menjadi tipe B.

Hal ini karena Banyaknya objek vital di Kecamatan Cepu butuh pengamanan ekstra lebih.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana menjelaskan, banyaknya objek vital nasional di wilayah Cepu, seperri sektor minyak bumi dan gas (migas), bandara, dan masyarakat urban. Sehingga perlu ditingkatkan, saat ini Polsek Cepu masih tipe C.

Menurut dia, Polsek Cepu perlu ditingkatkan menjadi tipe B konsekwensinya harus ada penambahan beberapa sarana sekaligus personel.

“Saat ini, Polsek Cepu memiliki 48 personel, padahal polsek berbatasan dengan kawasan Bojonegoro, Jawa Timur, ini mestinya sesuai standar urban memiliki 90 personel,” ungkap Kapolsek.

Baca juga : Terkait Tes Perangkat Desa, Kades Beganjing & Kades Nginggil Diadili

Sebelumnya, Bupati Arief Rohman mengatakan, banyak objek vital di Cepu, tentu sektor keamanan menjadi penting untuk menjaga ketertiban. Pemkab mengusulkan Polsek Cepu ditingkatkan statusnya.

Selain mengajukan peningkatan status polsek, Bupati menghibahkan tiga bidang tanah. Sebidang tanah di Kelurahan Jepon untuk perluasan Mapolres Blora, sebidang tanah untuk bangunan pos jaga di Perumnas Karangjati.

Baca juga : Walau Sudah Diralat Sebagai Pemenang, Amiul Menolak Dilantik Kasun Talokwohmojo, Ngawen Blora

Serta sebidang tanah Pos Polisi Polaman, Desa Sendangharjo di tepi Jalan Blora-Rembang. Semuanya berstatus hak pakai.

Arief memperkirakan ke depan akan banyak tamu datang ke Blora, mengingat Bandara Ngloram akan dioperasikan lagi awal Agustus. Juga, peningkatan pelayanan Stasiun Cepu. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments