Pak Kokok, Gabung ke Partai Gerindra

 

INFOKU, BLORA Mantan Bupati Blora 2 Periode, Djoko Nugroho atau yang akrab di panggil “Pak Kokok” bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dia menjelaskan alasannya bergabung ke partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut daripada partai politik lainnya.

"Yang mau sama saya cuma Gerindra saja. (kalau partai sebelumnya) enggak ada yang nawari, makanya saya milih Gerindra," ucap Kokok, di Kantor DPC Partai Gerindra Blora, pada Jumat (20/5/2022).

Selain itu, Kokok yang merupakan purnawirawan TNI ini juga merasa mempunyai kesamaan dengan Prabowo Subianto yang sama-sama merupakan berlatarbelakang militer.

Baca Juga : Bupati Blora Curhat ke Presiden, Inginkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu

"Ya itu salah satunya. Jadi sudah tahu watak dan habitatnya, jadi tinggal masuk saja," kata dia.

Bupati Blora periode 2016-2020 itu juga mengakui partai berlambang burung garuda kurang mendapatkan tempat di wilayahnya.

Sebab, pada pilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Gerindra Blora hanya mendapatkan 2 kursi di DPRD Kabupaten Blora.

"Saya paling suka masuk partai yang kecil di Kabupaten Blora, tapi jangan lupa Gerindra itu partai besar di Tanah Air," terang dia. 

Baca juga : Jadikan DBH Minyak Bumi, dan Gas Alam Urat Nadi Pembangunan Blora

Sebagai anggota baru Partai Gerindra, Kokok ditugaskan untuk mempersiapkan kader dalam menyongsong tahun politik mendatang.

Sehingga dalam acara bertajuk “Konsolidasi dan Halal Bihalal” tersebut sejumlah kader partai Gerindra dihadirkan.

"Saya ngurusi DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, membantu caleg Blora, caleg provinsi, maupun caleg DPR RI sampai presiden," ujar dia.

Berdasarkan data, sebelum bergabung ke Partai Gerindra, Kokok merupakan salah satu unsur pimpinan di Partai Nasdem Blora.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments