Akhirnya 100 Calon Jemaah Umrah di Blora Diberangkatkan Setelah Menunggu 12 Jam

 

INFOKU, BLORA Tak kurang 100 calon jemaah umrah yang sempat terlantar di Blok T, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akhirnya diberangkatkan menuju ke Jakarta.

Setelah menunggu sekitar 12 jam, mereka kemudian berangkat ke Jakarta pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Permasalahan berawal saat para calon jemaah umrah diminta untuk mempersiapkan diri datang ke agen haji dan umrah Pena Tour cabang Blora pada Minggu (22/5/2022) sekitar 11.00 WIB.

Sebab, rencananya mereka akan diberangkatkan dari lokasi tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, para calon jemaah umrah tersebut kemudian diberitatahu ada keterlambatan sekitar 2 jam, sehingga dijanjikan akan berangkat pada 15.00 WIB.

Namun, setelah itu tidak ada informasi kedatangan bus yang akan mengantarkan mereka ke Jakarta.

Pihak agen haji dan umrah kemudian memberitahukan lagi, bahwa jadwal keberangkatan akan dilakukan pada 20.00 WIB.

Baca Juga : Bupati Blora Curhat ke Presiden, Inginkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu

Namun, begitu waktu tiba, bus yang ditunggu-tunggu juga tidak kunjung tiba.

Seorang perwakilan agen haji dan umrah cabang Blora, Arif Wibowo mengatakan kondisi tersebut bukanlah suatu kesengajaan.

"Ini kesalahannya ada di agen bus," ucap dia saat ditemui Kompas.com. Pihaknya juga sudah menghubungi agen bus yang ditunjuk untuk mengantarkan calon jamaah tersebut ke Jakarta.

Dari tiga bus yang sudah dipersiapkan, ada satu bus yang mengalami kerusakan.

Akibatnya, dua bus lainnya menunggu satu bus yang sedang diperbaiki.

Baca Juga : Kades & Perangkat Bisa Dipecat Langsung Oleh Bupati

"Harusnya berangkat jam 3 sore (15.00 WIB), nah ini molor karena teknis bus, ada bus yang rusak," ujar dia.

Sekitar pukul 23.00 WIB, sebuah satu bus datang ke lokasi. Sementara dua bus lainnya, belum tampak, sehingga para calon jemah umrah masih menunggu datangnya dua bus tersebut.

Setelah berselang hampir satu jam, dua bus tersebut kemudian tiba di lokasi para calon jamaah yang sudah menunggu hampir 12 jam.

"Informasi awal karena ada kerusakan. Namun sekarang sudah terang benderang, keterlambatan diakibatkan pihak bus menjemput ke Jakarta, ke bandara Soetta (Soekarno-Hatta). Yang seharusnya dijemput dari Blora," kata Arif usai datangnya ketiga bus tersebut.

"Jadi tadi mereka dari Grobogan langsung ke Jakarta. Setelah mendapat informasi ini, mereka langsung balik ke Blora," tambahnya.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments