Lho.. .. Penerbangan Komersil di Bandara Ngloram Blora Berhenti Beroperasi

 

INFOKU, BLORA - Penerbangan komersial di Bandara Ngloram, Cepu, Blora, berhenti beroperasi sementara waktu.

Sebab, satu-satunya maskapai di bandara itu saat ini menghentikan penerbangan. Sampai kapan operasi kembali, hingga kini belum diketahui.

Informasi yang dihimpun wartawan, sejak Maret kemarin penerbangan komersil sedang off.

Informasinya, saat ini sedang ada renovasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Yang merupakan rute penerbangan dari Cepu ke Ibu Kota.

Penerbangan juga sempat dialihkan beberapa waktu lalu. Yang awalnya rute Halim (HLP)-Blora (CPF) PP menjadi rute Jakarta (CGK)-Surabaya (SUB)-Blora (CPF) PP. Namun, sampai saat ini penerbangan tersebut dihentikan.

Memang saat ini operasional di Bandara masih berjalan, Hanya saja, tidak ada penerbangan komersial.

Baca juga : Inilah Daftar Pejabat Baru Blora yang Dilantik 6 April 2022

Menanggapi hal tersebut, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan pihaknya tidak mengintervensi terkait adanya perubahan rute dari Ngloram-Halim Perdana Kusuma menjadi Ngloram-Surabaya-Halim Perdana Kusuma.

”Saya tetap fokus Halim-Cepu. Halim Cepu kan okupasinya hampir separo lebih terus,” katanya.

Arief mengaku sempat menerima pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat terkait kapan dibuka kembali penerbangan di Bandara Ngloram ini.

Beberapa waktu lalu, kata Arief, pihaknya sempat meminta adanya penerbangan dari Ngloram langsung ke Jakarta. Dengan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Atau sebaliknya. Namun dinilai tidak memungkinkan.

Baca juga : Dahlan Iskan Akui Bandara Ngloram Blora Asri dan Artistik

”Dari Soekarno-Hatta tidak mungkin. Dari Pondok Cabe mereka secara teknis tidak berani,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini ada renovasi di Bandara Halim Perdana Kusuma. ”Kalau kami bahwasannya karena Halim tutup. Tapi orang nggak mau (lewat Surabaya, Red). Ya langsung tutup. Tidak ada penumpangnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Penerbangan Bandara Ngloram – Halim Perdana Kusuma Jakarta resmi dialihkan Rabu (26/1) .

Menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) PP. Dengan begitu, pesawat dari Jakarta transit di Surabaya baru terbang ke Cepu. Penyebabnya adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.

Keputusan ini diambil, jika transit di Surabaya, maka bisa ambil ke Kalimantan, Balikpapan. Ini bisa terkoneksi dari Sulawesi bahkan dari Papua. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments