Turnamen Sirkuit Panjat Tebing Jateng Seri I Dibuka, Sekaligus Peresmian Wall Climbing Blora

 

INFOKU, BLORA Turnamen yang bertajuk sirkuit panjat tebing Jawa Tengah seri I  digelar di Blora, ditandai dengan meresmikan fasilitas arena Wall Climbing yang ada di area lapangan Kridosono, oleh Bupati Blora Arief Rohman,  didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Sabtu (12/3/2022)

Disamping itu sekaligus sebagai pembukaan gelaran Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kab. Blora tahun 2022.

Arief Rohman berharap dengan diresmikannya fasilitas Wall Climbing tersebut, nantinya akan semakin banyak lahir atlet-atlet berprestasi dari Blora.

Seperti halnya, Agustina Sari dan Berthdigna Devi, atlet panjat tebing dari Blora yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah pada PON XX Papua 2022 lalu.

"Harapannya akan lahir atlet atlet panjat tebing khususnya dari Blora ini untuk menuju prestasi nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Pihaknya juga mendorong agar event-event olahraga dari berbagai cabang olahraga (cabor) baik dari tingkat Jawa Tengah hingga nasional untuk sering diadakan di Blora.

"Kita ingin agar sering ada event disini ini, hari ini tingkat Jawa Tengah ada panjat tebing, besok juga saya buka ada Kejurda pencak silat di GOR, Pagar Nusa se Jawa tengah ada 1500 atlet lebih," jelas Bupati.

Baca Juga : 2 Atlet Panjat Tebing Putri Asal Blora Raih Emas di PON Papua

Semoga ada cabor-cabor lain yang bisa mengadakan kegiatan seperti ini di Blora, biar lebih semarak dan dikenal Blora ini.

Disampaikannya, Pemkab akan mendukung atlet-atlet Blora untuk berprestasi. Termasuk juga kaitannya dengan fasilitas olahraga di Blora akan dibenahi.

"Kita berharap, fasilitas olahraga akan terus kita dorong, kita benahi, dalam rangka mendukung prestasi olahraga," lanjutnya

Dengan dibukanya POPDA Kabupaten Blora tahun 2022 ini diharapkan mampu menjadi ajang persiapan bagi atlet-atlet Blora untuk berlaga di tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu tersebut perwakilan KONI Jawa Tengah Sumartono, membacakan sambutan dari Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana.

Baca Juga : Bupati Blora Curhat ke Presiden Inginkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu

"KONI provinsi Jawa Tengah menyambut baik dan bangga atas terselenggaranya sirkuit panjat tebing seri 1 tahun 2022 ini terselenggara yang pertama," kata Bona Ventura dalam sambutan yang dibacakan Sumartono.

Jelasnya, kejuaraan ini menjadi arena tolak ukur pengembangan dan peningkatan prestasi hasil latihan secara rutin para atlet panjat tebing di Jawa tengah.

Ketua KONI Jateng tersebut mengungkapkan bahwa cabor panjat tebing adalah salah satu cabor yang secara konsisten menyumbang medali kontingen PON dari Jawa Tengah.

Ia berharap akan semakin banyak atlet panjat tebing berprestasi yang lahir dari Blora, dan kabupaten/kota di Jawa Tengah.(Endah)


Post a Comment

0 Comments