Di Lokasi Wisata, Petugas Gabungan Ingatkan Warga Patuh Prokes

 

INFOKU, BLORA - Petugas gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan pemantauan di beberapa lokasi wisata saat liburan sekolah akhir tahun.

Pemantauan dilakukan di wilayah Polsek Jajaran di 16 kecamatan seluruh kabupaten Blora.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, menyampaikan, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, keberadaan petugas Polri bersama personil gabungan lainnya adalah untuk memantau pelaksanaan kegiatan di lokasi wisata sesuai dengan protokol kesehatan.

"Libur anak sekolah sudah tiba, kita lakukan pemantauan di lokasi wisata. Dan kita kerahkan petugas gabungan untuk antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan," kata Kapolres Blora, Selasa, (28/12/2021).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tunjungan bersama dengan anggota Koramil dan Satpol PP yang memantau lokasi wisata di Waduk Greneng, serta obyek wisata Kolam Renang The Garden Tunjungan Park Serta Kolam Renang Tirto Ombo Pitulungan.

Kehadiran petugas gabungan memantau keamanan sekitar lokasi serta mengingatkan warga tentang protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Kapolsek Tunjungan, AKP H. Soeparlan mengungkapkan, pemantauan lokasi wisata adalah tindak lanjut dari instruksi Kapolres Blora. Selain untuk memastikan keamanan, serta untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Kita imbau warga agar hati - hati dan waspada. Selain waspada curanmor, juga waspada terhadap kerumunan yang dikhawatirkan bisa menimbulkan lonjakan kasus COVID-19," kata kapolsek.

Lebih lanjut Perwira Polri yang lama berdinas di Densus 88 Anti Teror ini menambahkan bahwa menjelang perayaan Tahun Baru 2022, pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan, salah satunya adalah intensif menggelar patroli dan penjagaan.(Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments