Sosialisasi & Edukasi Protokol Kesehatan Keliling, Dilakukan Satgas Ops Zebra Polres Blora


INFOKU, BLORA - Satgas Operasi Zebra Candi 2021 Polres Blora melaksanakan giat penerangan keliling (Penling) dan gerai masker gratis di Simpang 4 Seso Kecamatan Jepon.Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Ops Zebra Polres Blora membuka gerai masker gratis, serta penerangan keliling sambil membagikan pamflet dan stiker keselamatan kepada pengemudi yang melintas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menyampaikan bahwa Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan sampai tanggal 28 November 2021 mendatang.

Kegiatan dilakukan secara berpindah- pindah dengan mengutamakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas.

"Hari ini kegiatan kita laksanakan Penling di simpang 4 Seso. Adapun sasaran adalah masyarakat yang melintas di Jalan Raya Blora Cepu tepatnya di Simpang 4 Seso. Kita berikan edukasi prokes dan disiplin lalu lintas melalui pembagian masker gratis dan pembagian stiker serta pamflet keselamatan," beber Kasat Lantas Blora.

Mantan Kasat Samapta Polres Klaten ini menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk antisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19 yang bisa saja terjadi menjelang akhir tahun dimana mobilitas warga dimungkinkan akan meningkat.

"Selain kita gelorakan protokol kesehatan, kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Terutama kepada yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri. Jika ada kendala, kami siap membantu memfasilitasi," kata Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar bakti sosial pembagian paket beras secara selektif kepada kaum duafa. (Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments