Ada Camat Suami Istri dan Pejabat 21 Hari Kerja Akan Pensiun di Mutasi

 

Catatan Seputar Mutasi

INFOKU, BLORA Seperti diketahui akhir Bulan lalu Bupati H. Arief Rohman melaksanakan pelantikan pejabat pemerintahan di lingkungan Kabupaten   Blora.

Sebanyak 305 pejabat dilantik dalam rangka promosi dan rotasi jabatan. Semuanya dilantik di Halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora

Dalam Sambutanya Bupati Arief Rohman berharap para pejabat yang dilantik dapat meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Maka kami minta seluruh pejabat yang dilantik ini bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk menyukseskan pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Blora," kata Bupati.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

“Saya tahu pasti ada yang puas dan kurang puas dengan mutasi dan promosi ini. Itu wajar, namun jangan sikapi berlebihan, langsung lakukan penyesuaian dan jalankan amanah ini dengan ikhlas sehingga bisa menjadi ladang ibadah Bapak Ibu semuanya,” tegas Bupati.

Suami Istri duduki Camat

Dari ratusan pejabat yang dilantik, ada tiga belas camat yang dilantik saat itu.

Yang cukup menarik dari ke 13 camat tersebut, terdapat nama Mulyowati dilantik sebagai Camat Jiken, yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora.

Mulyowati sendiri adalah istri dari camat Bogorejo Setiya Utama, yang juga ketua TP PKK Kecamatan Bogorejo.

Sehingga dalam saat bersamaan Pasangan Suami istri yang menikah pada tahun 1993 ini, tercatat sebagai pasangan suami istri yang menduduki camat di kabupaten Blora.

Menurut Asistem Pemerintahan Setda Blora Irfan Iswandaru ketika dikonfirmasi infoku mengatakan mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan.

“Mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan hendaknya diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.,” kata Irfan.  

Terkait adanya camat yang merupkan suami istri, Irfan mengatakan tentunya Bupati sudah tahu kemampuan stafnya yang dapat memberi pelayanan terbaik untuk wilayah yang dipimpinnya.

“Pelantikan Mulyawati sebagai Camat Jiken dalam mutasi kali ini, juga telah menambah daftar panjang perempuan menjadi camat di Blora,” tambah Irfan.

Kurang 21 hari Pensiun Dimutasi

Hal lain yang terjadi yakni seorang Sekretaris Dinas hanya tinggal 21 hari kerja sudah pensiun (Purnatugas-red) juga dimutasi.

Kali ini dialami Endang Rukmiyati yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kepada infoku, Dia mengatakan agak kaget dirinya dimutasi padahal kurang dari satu bulan purnatugas.

“Terus terang saya kaget kurang 21 hari kerja, saya pensiun kok ya dipindah, padahal SK Pensiun dari BKN sudah saya terima beberapa bulan sebelumnya jabatan terakhir tercantum di Dinas Pendidikan,” katanya.

Endang mengaku merasa was-was apakan nantinya dampak mutasi ini, uang pensiunya dapat diterima tepat waktu atau terdapat kendala dikemudian hari.

Dia berharap dikemudian hari, hal terjadi pada dirinya tidak menimpa pegawai lainnya.(Endah/Agung)


Post a Comment

0 Comments