Infrastruktur & Pemulihkan Dampak Covid-19 Prioritas Utama

Hanya Umat yang Cantumkan Pemulihkan Dampak Covid-19 pada Visi dan Misinya

INFOKU, BLORA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora sukses, aman dan tertib menggelar debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 di tengah pandemi Covid-19, Rabu (25/11/2020).

Suasana debat publik di ruang pertemuan Kyriad Arra Hotel Cepu di Kecamatan Cepu berlangsung tertib protokol kesehatan dimulai pukul 10.00 WIB.

Ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora hadir bergiliran didampingi sejumlah perwakilan tim pemenangan masing-masing.

Paslon Nomor 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) hadir lebih awal. Kemudian disusul paslon nomor 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri). Tak berselang lama paslon nomor 2, Arief Rohman-Tri Yuli Setiyaningsih (Artys) datang memasuki ruang debat publik.

Sebelum memasuki ruangan, masing-masing pasangan calon harus menjalani pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, cuci tangan dan wajib pakai masker.

Ketua KPU Blora M Khamdun mengatakan, visi misi debat publik yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik kepada masyarakat jika nanti terpilih atau menang dalam Pilkada 2020.

“Visi misi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik jika nanti terpilih,” kata Khamdun dalam sambutan singkatnya sebelum acara debat publik dimulai.

Debat publik dipandu oleh Umar Ma’ruf Universitas Sultan Agung (Unissula) terbagi dalam enam segmen.

Diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora.

Semua calon menyampaikan visi dan misinya, tapi dalam penyampaian Visi dan Misinya, namun hanya Paslon Calon no 3, yakni Dra Hj Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto SE yang memunculkan Pemulihkan ekonomi dampak Covid-19.

Paslon nomor 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) menyampaikan visi, yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Blora yang Mandiri, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Dalam misinya, paslon Umi Kulsum-Agus Sugiyanto yang disampaikan yaitu, Meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk pemenuhan kebutuhan dasar dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam yang didukung dengan pembangunan infrastruktur yang mantap.

Berikutnya, memulihkan dampak Covid-19, meningkatkan daya saing dan pemerataan ekonomi daerah yang didukung denga pembangunan infrastruktur yang mantap.

Selanjutnya, memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kondusivitas wilayah.

Dari visi misi yang disampaikan oleh masing-masing paslon dijadikan pedoman oleh moderator untuk menyampaikan pertanyaan dan tanggapan kepada masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Hingga lima segmen berakhir, pertanyaan dan tanggapan dijawab dengan baik oleh masing-masing paslon.

Pada segmen keenam, moderator mengajukan pertanyaan sikap dan strategi paslon dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dipungkasi clossing statement.

Sementara itu pengamanan secara ketat dilakukan oleh Polres Blora, TNI, Sat Pol PP dan Dinrumkimhub. Hingga acara berakhir, pelaksanaan debat publik berjalan aman dan tertib.

Hadir pada acara tersebut Ketua Bawaslu Blora Lulus Mariyonan dan sejumlah anggotanya.


Pendapat Masyarakat

Sehari pasca debat tersebut, beberapa warga masyarakat yang ditemui infoku secara acak, di beberapa wilayah Blora memberi perhatian yang tersendiri.

Seperti Derta Okta wanita desa Nglobu kecamatan Jiken kepada Infoku mengatakan, ketiga calon semuanya mempunyai program yang baik untuk memajukan Blora.

Akan tetapi dimasa Pandemi ini hanya calon no 3 Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto yang mengangkat program pemulihan ekonomi dimasa covid 19 pada misi dan visinya.

“Saya lihat di youtube, saat debat hanya bu Umi dan pak Agus yang memperhatikan pemulihan ekonomi saat Pandemi dalam visi dan Misinya. Dan ini cocok bagi kami selaku penggiat seni,” katanya.

Sementara Faizin warga ds Pendem kecamatan Tunjungan menyambut baik program yang akan dijalankan paslon Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto.

“Bu Umi yang dulunya sebagai seorang Guru dan dan Pak Agus sebagai seorang pengusaha, tentunya tahu apa yang akan dikerjakan nantinya, Seperti Pembangunan infrastruktur dibarengi pemulihan ekonomi era pandemi covid 19,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan Pembagunan infrastruktur yang ditempatkan scala pertama programnya, akan lebih berhasil bila diimbangi pemulihan ekonomi pasca covid 19.

“Saya yakin masyarakat Blora sudah dewasa dalam politik, dan tentunya dapat memilih dari ketiga Paslon yang mereka anggap terbaik,” tambah Faizin.(Endah/Fendi/Agung)

Baca model tabloid 
Gambar Klik Kanan, pilih buka Link baru


Post a Comment

0 Comments