Umi Kulsum ber-Gowes Serap Aspirasi

 

INFOKU, BLORA Perlahan namun Pasti Pasangan UMAT (Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto) menyerap aspirasi rakyat Blora melalui kampanye nya, baik melalui daring video call ataupun dor to dor ke warga.

Yang cukup menarik dan menyedot perhatian masyarakat Blora yakni apa yang dilakukan Umi Kulsum, menyempatkan waktu, disela kegiatanya yang padat untuk bersepeda atau Gowes.

Kadang di pagi atau di sore hari calon bupati Umi Kulsum,  Bersepeda menyusuri jalan- jalan di kota atau desa di Kecamatan Kota Blora, tersebut menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat yang ditemui di jalan.

“Menyesuaikan waktu senggang, saya gunakan untuk gowes sekaligus olah raga dan menyapa masyarakat langsung,” jawab Umi Kulsum saat ditanya Infoku kapan waktu ber-gowesnya.

Dari berbagai pendapat masyarakat. Kampanye Umi Kulsum yang juga istri Bupati Blora Djoko Nugroho dengan bersepeda ini, ternyata membawa warna tersendiri dalam pilkada kali ini.

Misalnya Kusumawati wanita dari Ngawen saat dimintai komentarnya mengatakan, sangat menarik apa yang dilakukan Umi Kulsum dengan bersepeda menyapa warga mendapat simpati masyarakat.

Lain halnya dengan Ambar warga Blora kota, kepada infoku dia mengatakan dengan bersepeda secara tak langsung Umi Kulsum mengajarkan masyarakat agar gemar berolah raga.

Demikian juga denga Heru warga Cepu saat ditemui infoku di taman seribu lampu memberi nilai positif pada Umi Kulsum dengan gowes ya.

“Semangat bu Kokok (Umi Kulsum-red) bersepeda luar biasa, sempatkan berbicara dengan masyarakat sambil bagi-bagi masker, menunjukan dia pekerja keras dan cocok memimpin Blora,” katanya.

Rute Tidak Terprogram

Menanggapi pendapat masyarakat tentang kegiatan bersepedanya, Umi Kulsum mengatakan akan lebih banyak melakukan kegiatan ini disamping untuk menyapa warga, juga mensosialisasikan program Protokol kesehatan di era pandemi Covid 19 sekaran ini, pakai masker , cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Ketika ditanya infoku, tentang rute dirinya bersepeda, Bu Kokok panggilan akrab Umi Kulsum, mengatakan tidak tentu.   

”Rutenya tidak tentu. Sesuka hati saya saja. Kadang saya ke mana, sepeda saya turunkan dari mobil, terus gowes, ketemu warga,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan cara seperti itu, dirinya dapat berkomunikasi dan mendengarkan keluh kesah warga tanpa terintervensi siapapun.

”Jadi langsung mendengarkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Lebih mengena karena bisa dialog langsung dengan masyarakat. Tidak ada intervensi siapa-siapa,” tambahnya.

Seperti diketahui selain melakukan sosialisasi secara bersepeda, dor to dor ke warga, calon bupati yang berpasangan dengan Agus Sugiyanto ini juga aktif melakukan komunikasi melalui sambungan video call, untuk mengurangi kontak langsung dengan masyarakat.

Kalangan Agama

Lain halnya dengan Calon Wakil Bupati Blora Agus Sugiyanto pasangan Calon Bupati Umi Kulsum yang diusung Partai Nasdem, Gerindra dan PPPini,  saat mensosialisasikan UMAT dirinya lebih terfokus di kalangan keagamaan.

Banyak Tokoh agama, para kyai dan kelompok keagamaan telah ditemuinya,  untuk bersilaturahmi sekaligus minta dukungan dan doanya.

Atas kerja kerasnya ini dukungan kalangan nahdliyin mulai nampak.

Beberapa Dukungan itu datang dari komunitas ‘ Kaum Bersarung’ seperti yang menamakan diri komunitas “Santri Gayeng” dan  “Sehabat Sorban” mulai mendeklarasikan diri dukunganya.

Deklarasi Santri Gayeng (SG) Kab.Blora baru-baru ini dilakukan di RM Bamboe Sanjaya, Kamolan, Blora dihadiri oleh Cawabub Pasangan UMAT, Agus Sugiyanto SE dan Gus Faiz Anggota Fraksi PPP DPRD Blora.

Komunitas Santri Gayeng Kab. Blora ini diketuai Gus Afif menantu dari Kyai Nawawi Cepu.

Sama dengan Sahabat Sorban, komunitas Santri Gayeng ini juga mendapat titah dari sesepuh Santri Gayeng Taj Yasin (Gus Yasin Wakil Gubernur Jateng) untuk mendukung dan mensukseskan calon bupati/ wakil bupati yang didukung oleh PPP di Pilkada Jawa Tengah termasuk di Blora.

“Ya, seperti yang dipesankan Gus Yasin, Santri Gayeng harus mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan pasangan calon bupati/ wakil bupati yang di dukung oleh PPP. Karena dimana itu ada PPP, disitulah ada Santri Gayeng “ papar Gus Faiz.(Endah/Agung)

Topik samping

PPP Andalkan GPK Sebagai Garda Tedepan

INFOKU, BLORA - Sebagai salah satu Parpol Pengusung Pasangan Calon (Paslon) UMAT (Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto) di Pilkada Blora 9 Desember 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) benar-benar full power untuk mengantar jagonya bisa memenangi Pilkada Blora

Bentuk dukungan ‘Partai Kabah’ tersebut adalah dengan mengerahkan ormas sayapnya, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) untuk menjadi garda depan ‘Partai Hijau’ dalam pertarungan memperebutkan kursi Blora -1 dan 2, di kota sate tersebut.

Dan Rabu (21/10/2020) sore bertempat di Kantor DPC PPP, Kamolan, Blora telah dilakukan Deklarasi GPK Blora yang dipimpin langsung Pembina GPK Pusat KHM. Idror Maemoen Zubair, yang dihadiri Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati UMAT Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto, dan para petinggi PPP Kab. Blora.

Dalam kesempatan tersebut KH. Idror Maemoen Zubair memimpin langsung pembacaan deklarasi GPK Blora yang berisi tiga butir tekad : masing-masing: 

Pertama ; GPK Blora mendukung sepenuhnya pencalonanan Dra. Hj. Umi Kulsum – Agus Sugiyanto, SE sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Blora 2020.

Kedua : GPK Blora akan berjuang dan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan UMAT pada Pilkada Blora 2020, dan yang Ketiga : GPK Blora siap bermitra dengan pemerintahan yang dipimpin Hj. Umi Kulsum -Agus Sugiyanto dalam pembinaan kepemudaan.

Dalam pengarahannya Gus Idror mengatakan, pemuda agar mencintai NKRI.

“Kalau cinta Indonesia itu harus membangun Indonesia begitu juga sebaliknya. Jika kita mencintai Blora kita harus membangun Blora dan ini yang mau dilakukan oleh Bu Umi dan Mas Agus membangun Blora yang sudah baik menjadi lebih baik” ucap Gus Idror.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah yang baru Gus Faisol menyampaikan : “Untuk pilkada ini kita harus semangat mendukung UMAT .seabagai pemuda pemuda Ka’bah kita harus solid“ terang Gus Faisol. 

Sementara Cabub UMAT, Hj. Umi Kulsum saat memberi sambutan atas deklarasi GPK Blora merasa bersyukur dan terharu melihat dukungan dan tekad yang besar dari PPP bersama ormas sayab nya untuk mensukseskan pencalonannya di Pilkada Blora.

“Tentu dukungan PPP dan juga GPK, akan menjadi tambahan spirit bagi diri dan pasangannya (UMAT-red) di ajang kompetisi Pilkada Blora 9 Desember. Pokoknya membuat UMAT makin bersemangat ” tandas Isteri Bupati Blora Djoko Nugroho itu.

“Momentum nya sangat pas sekali, maka dari itu GPK harus semangat dalam menjalankan program kerja, saya semakin mantap dan optimis untuk menuju Blora satu karena saya memiliki pemuda pemuda militan seperti GPK ini’’ paparnya

Tak jauh berbeda Cawabup Agus Sugianto pun berharap GPK mampu membangkitkan semangat pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Blora .

“GPK harus all out mendukung UMAT ,dengan dukungan GPK UMAT akan semakin mantap menuju Blora satu’’ terang Agus Sugianto.

Sebelum GPK Blora mendeklarasi dukunganya pada pasangan UMAT di Pilkada Blora, dua Ormas Sayap PPP, masing-masing ‘‘Sahabat Sorban” dan “ Santri Gayeng” juga sudah lebih dulu berkhidmad memberi UMAT pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.(Endah/Bayu)

Baca model tabloid 
Gambar Klik Kanan, pilih buka Link baru



Post a Comment

0 Comments