Hari Bhayangkara Ke-74 & Perpisahan Sekwan

Sekwan DPRD Purna Tugas, acara digelar Terapkan Protokoler Kesehatan
INFOKU,BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar acara perpisahan yang dikemas secara sederhana untuk Purna Tugas Pujianto Said, Rabu (1/7/2020) bertempat di Sekretariat DPRD Kabupaten Blora.
Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh yang bersangkutan khususnya selama mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.
Ucapan Terima kasih atas pengabdiannya diungkapkan sekda Blora Komang G Irawadi.

“Semoga Pak Puji senantiasa dilimpahkan kesehatan dan bisa menjalani masa pensiun bersama keluarga tercinta. Biar secara professional kita sudah tidak bersama lagi, namun tali silaturahim tetap kita jaga,” kata Komang.
 Lanjut Sekda,  maka Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blora ditunjuk Bupati, sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekwan hingga ada pejabat difinitif.
Puji, panggilan akrab Pujianto Said, telah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Blora selama kurang lebih 31 tahun. Dari masa pengabdiannya itu, 3th 5bln lebih diabdikan di lingkungan Setwan Blora.
“Terima kasih atas perhatian dan doa yang diberikan dari bapak ibu semua. Saya menemukan banyak saudara selama bekerja di Pemkab Blora. Insya Allah kita akan tetap menjaga tali silaturahim,” ucap Puji.
Dalam kesempatan yang sama, mewakili Ketua DPRD kabupaten Blora, Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora.
“Saya mewakili teman dewan menyampaikan terima kasih atas kerja sama sekwan beserta pegawai sekretariat dewan membantu kami selama ini. Tanpa staf ini kami sulit untuk bekerja maksimal menjalankan tugas kedewanan, untuk pak Pur (Plt. Sekwan) monggo nanti segera menyesuaikan, kita bekerja bersama-sama”, ucap politisi PKB ini.
Wakil Ketua DPRD dan Pimpinan OPD secara simbolis menyampaikan ucapan perpisahan tanpa jabat tangan sesuai protokol kesehatan COVID-19. (Endah)

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74,  Secara Virtual 
INFOKU, BLORA - Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan dengan penuh khidmad dan cara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini peringatan dilaksanakan secara virtual langsung dari Istana Negara Republik Indonesia dengan Pemimpin Acara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dengan peserta seluruh Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama Unsur Pemerintah Daerah masing - masing.

Bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora Rabu, (01/07/2020) Polres Blora menggelar Acara Hari Bhayangkara Ke-74, yang dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE beserta Forkopimda Plus Kabupaten Blora lainnya.
Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemberian peghargaan Bintang Bhayangkara Narariya kepada Personil Polri yang telah berjasa besar dalam pengabdiannya kepada Negara.
Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-74 bagi seluruh personil polri dimanapun berada,
"Semoga Polri makin jaya,  sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh menyerah, Pandemi covid19 merupakan cobaan yang berat, kita harus bekerja keras untuk membangun kebersamaan," Ucap Presiden RI dalam amamat kegiatan virtual tersebut.
Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora, "Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora, tentunya Polres Blora bukan apa - apa tanpa dukungan dan peran aktif dari elemen masyarakat di Blora," ucap Kapolres.
Kapolres menambahkan melalui momentum hari Bhayangkara ke - 74, pihaknya akan terus berusaha lebih baik dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. 
"Dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, tentunya kami akan berusaha lebih baik lagi, sehingga kondusifitas di Blora terjaga dengan baik," tandas Kapolres Blora.(Trisiana/POL)