Penghargaan Untuk Sopir



Penghargaan Sopir Angkutan Terbaik 
INFOKU, PATI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati menggelar penghargaan Abdi Yasa Teladan untuk pengemudi angkutan penumpang umum terbaik se Kabupaten Pati.
Kepala Dishub Sudarlan melalui Kabid Angkutan dan Teknik Sarana Eko Budi Santosa mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi angkutan umum dalam mematuhi aturan dalam berlalu lintas.
‘’Terlebih para pengemudi itu membawa banyak penumpang sehingga penting untuk menjaga keselamatannya,’’terangnya.
Dalam penghargaan itu Dishub mengundang para pengemudi angkutan penumpang umum se Kabupaten Pati. Tercatat sedikitnya pengemudi perwakilan dari 14 perusahaan angkutan penumpang umum sebagai peserta.

 Sejumlah sopir angkutan umum saat mengikuti penghargaan Abdi Yasa Teladan di kantor Dishub Kabupaten Pati, Senin (29/4).
Dishub uga menggandeng Satlantas Polres Pati dan Jasa Raharja dalam penilaian.  ‘’Kami libatkan instansi tersebut sesuai tugas pokoknya masing-masing. Seperti melihat budaya tertib berlalu lintas, aspek kecelakaan berlalu lintas, hingga kelaikan kendaraan yang beroperasi di jalan raya,’’ terangnya.
Dishub telah menyiapkan piagam penghargaan beserta uang tunai kepada para pemenang. Selain itu pengemudi yang juara akan diikutkan dalam penghargaan serupa di tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Pati.
‘’Kalau berhasil juara di Jawa Tengah mereka akan dikirim ke tingkat nasional,’’ujarnya.
Selain itu, para peserta mendapat pembinaan dan pembekalan akan kesadaran pentingnya berkendara secara aman. ‘’Ini sekaligus langkah sosialisasi kepada para pengendara,’’ujarnya.(Imam/SM)