Tes Urine Anggota DPRD Blora



Tes Urine Anggota DPRD Blora
INFOKU, BLORA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng menggelar tes urine kepada para anggota DPRD Blora, Jumat (28/4). Tes dilakukan menyikapi isu yang selama ini beredar di masyarakat yang menduga adanya anggota DPRD mengonsumsi narkoba.
Namun isu tersebut ternyata tidak terbukti. Hal itu didasarkan pada hasil pemeriksaan sampel urine kemarin yang negatif mengandung narkoba.
“Hasilnya memang negatif semua. Itu membuktikan bahwa isu yang beredar ternyata tidak benar,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Krisno Halomoan Siregar, melalui Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jateng, AKBP Sunarto, yang memimpin pemeriksaan.
Dia mengakui Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng turun langsung melakukan pemeriksaan urine menyikapi isu di masyarakat yang menyebut adanya anggota DPRD mengonsumsi narkoba.


Tes urine dilakukan usai rapat paripurna istimewa DPRD dengan acara penyampaian rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban bupati Blora akhir tahun anggaran 2016.
Namun pemeriksaan tersebut belum diikuti semua anggota DPRD. Dari 45 orang anggota DPRD, 13 orang diantaranya tidak menghadiri rapat paripurna istimewa sekaligus tidak mengikuti pemeriksaan urine.
“Untuk anggota DPRD yang belum mengikuti tes urine, kami koordinasikan dengan Polres Blora untuk menjadwalkan tes urine berikutnya kepada mereka,” tandas Ketua DPRD, Bambang Susilo.
Bambang Susilo mengaku bersyukur hasil tes urine negatif semua. “Setidaknya itu membuktikan anggota DPRD bebas narkoba. Salah satu persyaratan menjadi anggota legislatif adalah bebas narkoba. Dan sampai hari ini, Alhamdulillah masih bebas narkoba,” tegasnya.(Endah/AM)


Baca Model Cetak tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru