Hasil Pilpres 2014



Jaga Kondusifitas
Utamakan Persatuan Indonesia



Topik
Jokowi-JK 53,46%, Prabowo-Hatta 46,54% . . . ??
INFOKU, JAKARTA— Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk sementara unggul dalam perolehan suara Pilpres 2014 berdasarkan perhitungan real count tabulasi Jokowi-JK yang terpusat di kantor Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta.
Data dikumpulkan berdasarkan kiriman formulir C1 dari TPS seluruh provinsi di Indonesia. Jokowi-JK mendapatkan suara 53,46% atau unggul 6,92% dibandingkan pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta 46,54%. Hingga Selasa (15/7/2014), data yang masuk telah mencapai lebih dari 90% dan diharapkan 20 Juli 2014 (sebelum pengumuman real count KPU) sudah bisa 100%.
“Secara nasional kita menang di 24 provinsi. Total secara nasional 53,46 persen dengan suara C1 yang masuk lebih dari 90%,” ujar Koordinator Pengamanan Suara Jokowi-JK, Djarot Saifullah Hidayat, saat memaparkan hasil real count tabulasi Jokowi-JK di Jakarta, Selasa (15/7) dalam keterangan Pers-nya.
Ia mengatakan pengumuman real count tabulasi Jokowi-JK tidak bermaksud untuk mendahului KPU yang berwenang mengumumkan pemenang Pilpres 2014 secara resmi. Perhitungan tersebut bertujuan untuk mengawal suara dengan jujur dan adil supaya pilpres tidak dicurangi oleh siapapun.
Sedang kader Partai Nasdem, Enggar Tyasto Lukito, menambahkan secara keseluruhan rekaman C1 folio dan C1 plano sudah dipegang sehingga kalau terjadi perbedaan pencatatan sudah memiliki bukti.
Kubu Prabowo Hatta
Sementara ditempat terpisah Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md., pada hari yang sama, mengungkapkan data real count perolehan suara dari tiap daerah sudah masuk ke pusat penghitungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski demikian, data tersebut dinyatakannya masih harus diverifikasi kembali.
“Belum selesai. Datanya memang sudah masuk semuanya tapi yang sudah diverifikasi baru 72%,” kata Mahfud ketika dimintai konfirmasi wartawan tentang real count yang dilakukan PKS.
Mahfud menuturkan data yang masuk akan diverifikasi ulang ke daerahnya masing-masing. Hingga saat ini proses verifikasi masih berlangsung. “Jadi sisanya masih diverifikasi ke daerah,” ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.
Terkait info yang beredar adalah di real count PKS pun perolehan suara Jokowi-JK melebihi Prabowo-Hatta. Namun Mahfud enggan memberikan konfirmasi hal ini.
“Saya belum tahu, silakan tanya PKS. Lagipula kan sudah dilarang oleh KPI untuk mempublikasikan hasil real count,” katanya.(Agung/SP)

Topic samping
Jokowi JK unggul disemua Daerah Edar tabloid INFOKU
INFOKU, BLORA- Di enam wilayah edar tabloid Infoku, yakni Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Grobogan dan Semarang serta Rokan Hilir pasangan nomor urut 2 Jokowi- JK unggul mutlak, dibanding pasangan Prabowo-Hatta.
Kabupaten Blora
KPU Kab. Blora untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten. Rekapitulai perolehan suara dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka yang di gelar di Hotel Al Madina Alun-alun Blora mulai pukul 09.45 dan selesai pukul 12.30.
Dari proses rekapitulasi ini didapat hasil bahwa Pasangan Calon H. Prabowo Subianto dan HM. Hatta Rajasa memperoleh suara sebanyak 164.706 atau 32,95%. Sementara Pasangan Calon Ir. H. Joko Widodo dan Drs. HM. Jusuf Kalla memperoleh suara sebanyak 335.176 atau sebesar 67,05%.
Kodya Semarang
Hasil dari rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014 di Kota Semarang, pasangan Jokowi-JK memperoleh sebanyak 624.289 suara, sementara pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 292.496 suara.
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pilpres 2014 yang digelar KPU Kota Semarang itu mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian resor setempat.
Kabupaten Grobogan
Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten oleh KPUK Grobogan, pasangan nomor urut 2, Ir H Joko Widodo dan Drs H M Jusuf Kalla (Jokowi-JK) meraih 536.562 suara atau 73,59 persen.
Sementara itu, pasangan nomor urut satu H Prabowo Subianto dan Ir H M Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) hanya meraih 26,41 persen atau 192.547 suara.
Kabupaten Pati
Hasil rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014 yang digelar KPU Pati, Rabu (16/7) menunjukkan, pasangan capres-cawapres Jokowi-JK mendapatkan suara tertinggi.
Pasangan nomor urut 2 ini berhasil menang telak atas pasangan Prabowo-Hatta, dengan perolehan suara mencapai 540.504.
Sementara pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta hanya memperoleh suara sebanyak 197.058.
Kabupaten Rembang
Perolehan suara pasangan Jokowi-JK jauh di atas perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta.
Perolehan suara Jokowi-JK mencapai 65,99 persen atau 245,393 suara, sedangkan Prabowo-Hatta hanya 34,01 persen atau 126.454 suara.
Perolehan suara tersebut diketahui dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilihan Presiden oleh KPU Kabupaten Rembang yang digelar,di Hotel Gajah Mada dari Rabu (16/7) petang.
Kabupaten Rokan Hilir
Hasil pleno rekapitulasi KPU Rokan Hilir, Rabu (16/7) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya meraup suara sebanyak 114.216 suara atau (40,23 persen.
Sedangkan Jokowi JK unggul dengan perolehan suara sebanyak 169.637 suara atau 59,76 persen.
Adapun suara sah di seluruh Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 283.853, dengan tingkat partisipasi pemilih 68,43 persen.
"Selama proses pleno tidak ada persoalan berarti. Alhamdulillah, sudah selesai dan sudah ada hasilnya. Setelah itu komisioner mengantarkan berkas ke KPU Riau, di Pekanbaru," kata sekretaris KPU Rokan Hilir Andi Rahman.
(Endah/Tanti/Budi/Imam/Giarti/Moris)


Lihat ukuran Besar.... 

Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru