Blok T Blora tabloid INFOKU 75



Datangkan Wisatawan ke Blora Salah satu  Peran Biro Perjalanan” Mumuk
INFOKU, BLORA- Dampak pembangunan Blok T Blora yang berlokasi eks terminal lama menjadi perhatian juga DPPKKI.
Slamet Pamudji sevagai kepala DPPKKI Blora ini mengajak Biro perjalanan wisata yang ada di Blora untuk mempromosikan potensi wisata sekaligus mendatangkan wisatawan ke Blora. Selama ini, sebagian besar biro wisata yang ada di Blora lebih banyak melayani warga Blora yang melakukan kunjungan wisata ke daerah lain.

''Sedikit sekali biro wisata di Blora ini yang mendatangkan wisatawan dari daerah lain berkunjung ke Blora. Justru yang paling banyak adalah membawa warga Blora berwisata ke luar daerah,'' ujar Mumuk panggilan Akrab Kepala DPPKKI ini.
Slamet Pamuji yang juga mantan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) menyebutkan saat melayani perjalanan wisata warga Blora ke daerah lain, biro perjalanan wisata Blora tentu bekerjasa dengan biro wisata di daerah yang dituju.
Kerjasama seperti itu, kata Slamet Pamuji, hendaknya diterapkan juga di Blora. Melalui kerjasama itu wisatawan asal daerah lain diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Blora.
''Tanpa bantuan Anda semua (pemilik Biro Perjalanan Wisata), kami tidak akan bisa berbuat banyak. Butuh kerjasama yang baik agar sektor pariwisata di Blora ini berkembang dengan baik pula,'' tandas Mumuk, sapaan akrab Slamet Pamuji.
Selain diikuti pemilik dan pengelola biro perjalanan wisata, sosialisasi yang digelar di pendopo DPPKKI tersebut dihadiri pula pengurus Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Jateng, Erina.
Slamet Pamuji menuturkan Blora memiliki potensi besar di bidang kepariwisataan. Pemkab, kata Slamet Pamuji, menyiapkan sejumlah program sekaligus pembenahan kawasan wisata di Blora.
Dia mencontohkan potensi wisata di Blora yang tidak dimiliki daerah lain diantaranya wisata edukasi penambangan minyak dan gas.
Selain itu juga potensi hutan jati yang dipenuhi pohon jati besar yang berumur ratusan tahun. Ada juga wisata religi, geopark, wisata budaya dan kuliner. ''Kami meminta bantuan Anda semua untuk mempromosikan potensi wisata di Blora. Di sisi lain kami berupaya pula membenahi dan menyiapkan program wisata di Kabupaten Blora,'' tandasnya.
Saat ini jumlah biro perjalan wisata di Blora sebanyak 25 biro. Saat sosialisasi tersebut mereka juga diminta melengkapi usahanya dengan persyaratan perizinan dan sertifikasi bagi yang belum memiliki.
(Endah/AM)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru