Demo Dokter IDI Blora tabloid INFOKU 66



AKSI SOLIDARITAS IKATAN DOKTER INDONESIA CABANG BLORA
INFOKU, BLORA- Dihalaman RSU Blora Ikatan Dokter Indonesia se-kabupaten Blora, adakan do’a bersama dan aksi solidaritas ikatan dokter Indonesia Cabang Blora.
Sebelum kegiatan berlangsung sekitar 100 lebih Dokter sekabupaten Blora berkumpul diruang Medik, untuk melakukan penandatanganan wujud kebersamaan kekompakan dan tanggungjawab, sebagai Ikatan Dokter Indonesia.
Disamping itu setiap Dokter yang datang menuliskan nama institusi dan nomor HP semua dokter yang akan melaksanakan do’a bersama dan aksi solidaritas.

Aksi selanjutnya yakni semua dokter menuju ke halaman RSU Blora.
Acara tersebut dimulai dengan orasi dari beberapa dokter.
Diawali dengan Ketua IDI Kab. Blora dr. M. Jamil Muhlisin, MM menyampaikan  orasinya.
“Ikatan dokter Indonesia Kab. Blora harus bangkit dan menjunjung harkat dan martabat profesi dokter yang mulia, teguh sesuai pada saat disumpah dokter,” Kata Jamil Kamis (21/1).
Sementara Kepala Dina Kesehtan Kabupaten Blora dr. Heni Indriyanti, mengatakan Ikatan Dokter Indonesia siap dalam pengabdiannya sesuai profesi dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan aturan atau prosedur yang ditetapkan.
“Dokter harus bekerja dengan baik, sepenuh hati sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan,” tandas Heni..
Lain lagi dengan dr Nugroho yang menjabat Direktur RSUD Soetidjono Blora menyampaikan dalam orasinya mengatakan, Dokter merupakan profesi dibidang kesehatan hendaknya diberi perlindungan hukum.
“Dokter adalah manusia biasa, hidup mati yang menentukan Tuhan, dalam keadaan gawat atau darurat dokter, bidan, perawat, tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan melakukannya dengan profesional, kita menyadari tidak ada niat untuk menyakiti pasien tetapi berusaha keras untuk kesembuhan dan kebaikan pasien,” jelas Nugroho.
Acara dilanjutkan baca puisi oleh Dokter Edi dan Dokter Kengo.
Acara ketiga do’a bersama dilanjutkan para dokter berbaris berjalan menaburkan bunga dengan membawa sepanduk dari halaman keluar jalan raya dan kembali ke halaman RSUD Blora.
Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap  kasus yang menimpa teman sejawat Dokter di Menado beberapa yang menyudutkan Dokter.(Trisiana)

Foto : Para dokter Blora yang tergabung dalam IDI Kabupaten Blora saling bergantian menyampatikan Orasinya. (foto : Trisiana)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru