Festival Thek-Thek Pelajar Blora Sedot Ribuan Penonton

INFOKU, BLORA - Festival thek-thek perdana tingkat Kabupaten Blora sukses digelar dan menarik ribuan penonton, di Minggu (7/4/2024) malam. 

Acara yang tergolong spektakuler di penghujung bulan Ramadan 1445 Hijriah itu diharapkan oleh Bupati Blora Arief Rohman bisa digelar kembali tahun depan selama dua hari untuk kategori pelajar dan umum sehingga akan makin meriah.

“Ini luar biasa, saya tidak mengira bisa semeriah ini. Sambutan yang sangat luar biasa. Walaupun di kali pertama dilaksanakan baru tingkat pelajar,” ungkapnya.

“Tahun depan bisa dibuat dua hari, yakni di hari pertama untuk kategori pelajar, hari kedua untuk umum,” ucapnya.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman Blosmed dan para pihak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam mengangkat potensi tradisi budaya di bulan Ramadhan,” tambah Bupati.

Baca juga : Ratusan Petugas Gabungan di Blora Siap Amankan Lebaran

Dikatakan, waktu pelaksanaan festival thethek pas, yakni di bulan Ramadan dan sudah masuk masa cuti Lebaran 2024.

Sehingga acara bisa dinikmati warga Blora sedang mudik ke kampung halaman.

Apalagi, di festival thethek perdana yang dibuka langsung oleh Bupati Arief dan seluruh Forkompimda itu, mendatangkan spesial performance group musik tongklek dari Tuban, Jawa Timur, yaitu Keraton Luwuk.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pratikto Nogroho menjelaskan kegiatan diberi label Blosmed Thek-Thek Festival 2024.

“Tujuannya, memacu kreativitas masyarakat dalam berkreasi. Mengenalkan tradisi yang sudah lama ada kepada generasi muda. Melestarikan tradisi positif saat Ramadan kedalam event berskala Kabupaten. Membangun jiwa kebersamaan dan kekompakan antar Masyarakat Kab. Blora,” ucapnya.

Baca juga : Awas Ada Calo Bisa Diterima CASN, Semua Proses Tahapan Seleksi Melalui Sistem

Dikatakan, di tahun 2024 ini untuk pertama kali diselenggarakan tingkat Kabupaten Blora  melibatkan 25 kelompok.

Adapun unsur yang dinilai adalah Kreativitas, Kekompakan Rias/kostum/property, Penampilan. (Endah) 


Post a Comment

0 Comments