Demi Kenyamanan Arus Balik, Polsek Sambong Patroli Jalur Hutan Kalimodang Hingga Dini Hari

INFOKU, BLORA Kecamatan sambong kabupaten Blora sebagian besar wilayahnya adalah hutan. 

Untuk itu, Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli malam hingga dini hari untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut terutama pada saat arus balik lebaran 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret, ataupun curanmor.

Kapolsek Sambong AKP Tejo Utomo mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan pada saat arus balik lebaran 2024,

Baca juga : Ada 63 Orang Selama Ramadan Diringkus Polres Blora

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolsek AKP Tejo Utomo, Senin, (15/04/2024). 

Lebih lanjut Perwira Polri yang hobi bersepeda ini menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di Kecamatan Sambong.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain objek vital dan kawasan perkantoran adalah wilayah rawan kejahatan lainnya seperti kawasan jalur hutan Blora Cepu di wilayah hutan Kalimodang dan jalan jalan yang minim lampu penerangan.

Tidak hanya sekadar lewat, seringkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

Baca juga : Pemudik Diimbau Waspada Gangguan Keamanan, Patroli & Penjagaan di Stasiun KA Cepu Diintensifkan

Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para warga yang lebih suka perjalanan malam untuk kembali balik ke tempat perantauan ataupun kota asal, " pungkas Kapolsek.(Roes/POL) 


Post a Comment

0 Comments