Dirut Bulog Berikan Bantuan Beras Kepada Para Korban Kebakaran Pasar Ngawen

INFOKU, BLORA  - Para pedagang korban kebakaran Pasar Ngawen,Blora, Jawa Tengah mendapatkan bantuan berupa beras dari Pemerintah melalui Perum Bulog, Sabtu (24/2/2024). 

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi  menjelaskan, bantuan sembako berupa beras diberikan kepada para pedagang sebanyak kurang lebih seribu pedagang sebagai bentuk rasa prihatin kepada para korban atas peristiwa terjadinya kebakaran pasar belum lama ini. 

"Sebagai rasa prihatin dan ikut merasakan apa yang di alami oleh para pedagang Bulog memberikan bantuan untuk para korban,"ujar Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi saat dilokasi kebakaran pasar Ngawen. 

Dirinya mengatakan, Pasar Ngawen selama ini mempunyai peran penting untuk membantu menjaga kestabilan ketahanan pangan. 

Baca juga : Kerugian Ditaksir Rp30,69 Miliar pada Kebakaran Pasar Ngawen

"Tugas Bulog adalah menjaga kestabilitas pangan  dan pasar Ngawen ini punya peran penting untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan khususnya di daerah Ngawen," ungkapnya. 

"Hancurnya pasar ini karena kebakaran, karena bencana dan bisa menggangu arus kesediaan  bahan pangan,"tambah Bayu Selaku Dirut Perum Bulog. 

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mewakili para pedagang pasar Ngawen menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan sembako berupa beras yang diberikan Dirut Perum Bulog untuk para korban. 

Baca juga : Dampak Kebakaran Pasar Ngawen, Pedagang Berharap Keringanan Pinjaman Bank

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Blora mewakili para pedagang menyampaikan terimakasih atas kunjungannya dan memberikan bantuan untuk para korban yang jumlahnya sekitar seribu pedagang.  Dan kami mohon dukungannya pak Dirut agar pasar ini segera dibangun,"ucapnya. (Endah) 


 

Post a Comment

0 Comments