Polres Blora Siap Dukung Mall Pelayanan Publik

INFOKU, BLORA - Sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Jumat, (30/04/2021) di Gedung Endra Dharmalaksana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si serta para perwira dan anggota yang terlibat dalam kegiatan Mall Pelayanan Publik.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa Polres Blora akan mendukung penuh program dari pemerintah kabupaten Blora. Salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik yang rencananya akan digelar di Gedung Konco Tani dan akan di launching bulan depan.

"Polres Blora akan mendukung Pemkab Blora. Apalagi kegiatan MPP ini adalah salah satu terobosan kreatif yang baik dari pak Bupati, untuk meningkatkan pelayanan publik kepada warga Blora," ungkap Kapolres.

Adapun dalam pembahasan rapat tersebut ada beberapa item yang disiapkan diantaranya adalah persiapan pelayanan bidang Satlantas, bidang Intelkam dan Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu. Jadi nantinya masyarakat bisa mengurus SIM, membayar pajak kendaraan, serta mengurus SKCK ataupun surat kehilangan dan laporan polisi lainnya bisa langsung datang ke Mall Pelayanan Publik di Gedung Konco Tani.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan semua instansi terkait, sehingga lebih maksimal dalam pelayanan nantinya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk itulah hari ini kita gelar rapat persiapan MPP," tambah Kapolres.

Sementara itu Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si menguraikan bahwa pelayanan kepolisian nantinya, selain melayani di kantor Polres Blora dan Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora, masyarakat dapat mengurus di Mall Pelayanan Publik yang tersinergi dengan dinas atau instansi lainnya.

"Disini kita ingin mempermuda masyarakat, sesuai dengan tagline Bupati Blora yaitu "Sesarengan Mbangun Blora", untuk itu Polres Blora akan mendukung sepenuhnya," ucap Kompol Rubi.(Endah/POL)



Post a Comment

0 Comments